Safety Riding

    Yamaha Bagi 'Ilmu Trabas' dari Instruktur Jepang

    Ahmad Garuda - 16 Agustus 2020 07:23 WIB
    Yamaha Bagi 'Ilmu Trabas' dari Instruktur Jepang
    Kenichi Kuroyama mengajarkan teknik dasar berkendara motor offroad. Yamaha
    Jakarta: Kegiatan adventure bersama teman-teman menggunakan kendaraan roda dua, bukan ha yang baru. Bahkan kini kian diminati banyak orang. Mengingat kegiatan ini bersentuhan langsung dengan alam dan juga skill berkendara kendaraan khusus untuk menempuh jalur-jalur offroad.

    Di segmen motor offroad, pun dari sisi industri cukup variatif, lantaran hampir semua pabrikan besar sepeda motor di Indonesia punya jagoan di kelas 150 cc. Salah satunya adalah Yamaha yang menurunkan WR 155R di akhir 2019 lalu dan hingga saat ini baru akan melaksanaan sesi test ride resmi langsung di lapangan.

    Melihat animo besar untuk melakukan kegiatan bertualang menggunakan sepeda motor atau yang akrab dikenal dengan trabasan, tentu butuh 'ilmu trabas' agar tidak sembarangan. Yamaha pun memberikan edukasi yang benar dan cara tepat mengendarai motor off road. Yaitu lewat video yang mereka bagikan dari instruktur asal Jepang yaitu Kenichi Kuroyama.

    ”Video ini kami buat khusus untuk para pecinta motor offroad, agar dapat lebih memahami cara berkendara WR 155R dengan baik. Dan kami menyarankan agar konsumen dapat menyaksikan video ini secara lengkap, dan menerapkankannya dalam berkendara, baik untuk penggunaan harian, maupun menyalurkan hobby adventure,” papar Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Yordan Satriadi dalam pernyataan resminya.

    Video yang dibuat di Indonesia itu berisikan tips dan keterampilan mengendarai motor tiep adventure dan akan ditayangkan secara berkelanjutan di channel Youtube mereka. Edukasi riding motor tipe ini ditujukan bagi mereka yang hobi bertualang agar mengetahui teknik berkendara offroad yang benar.

    ”Untuk semua penggemar motor offroad di Indonesia pemula, terdapat beberapa hal dasar yang harus diketahui saat berkendara motor ini. Kami pakai basis WR 155R yang kami gunakan dalam video ini untuk membuat adventure kegiatan offroad lebih menyenangkan. Silakan disimak, agar tidak salah dalam bersikap!” ungkap Kenichi Kuroyama.

    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id