Kejurda Motocross 2020

    16 Kelas Balap jadi Magnet di JC Supertrack 2020

    Ahmad Garuda - 01 Maret 2020 19:46 WIB
    16 Kelas Balap jadi Magnet di JC Supertrack 2020
    JC Supertrack lebih ramai karena kelas lebih banyak dan sirkuit lebih mendukung. DL
    Sumatera Utara: Seri pembuka JC Supertrack National Championship 2020, berlangsung dengan sangat meriah. Ini sedikit di luar prediksi, lantaran pagelaran balap di Jaharun Circuit, Galang, Deli Serdang, Sumatera Utara, 29 Februari - 1 Maret tersebut justru diikuti 200 starter.

    Belum lagi 16 kelas disiapkan di kejuaraan yang banyak dilirik peserta dan sponsor. Di antaranya JC 1 - Bebek Modifikasi 4-tak 125 cc Senior, JC 2 - Bebek Modifikasi 4-tak 110 cc Senior, JC 3 - Sport & Trail Senior. Lalu ada JC 4 - Bebek Modifikasi 4-tak 125 cc Junior, JC 5 - Bebek Modifikasi 4-tak 110 cc Junior, JC 6 - Sport & Trail Junior.

    Kelas lain yang menjadi magnet adalah JC 7 - Bebek Standar 2-tak 110 cc & 4-tak 125 cc Pemula, JC 8 - Bebek Standar 4-tak 110 cc Pemula. JC 9 - Grasstrack Campuran Deli Serdang & Sergai, JC 10 - Grasstrack Campuran Non Kategori Sumut. JC 11 - Bebek Standar 4-tak 125 cc Pabrikan / RBT1, JC 12 - Bebek Standar Campuran 125 cc Pabrikan / RBT2. JC 13 - Grasstrack Campuran Lokal Khusus Kec. Galang, JC 14 - Bebek Campuran Lokal Khusus Kec. Galang dan JC 15 - MX 250 cc, JC 16 - MX 65 cc.

    16 Kelas Balap jadi Magnet di JC Supertrack 2020

    Selain skala nasional dan international, Jaharun Circuit memiliki jalur lintasan, pengelolaan balap dan tingkat safety terbaik. "Sambil terus berbenah menyempurnakan fasilitas, jumlah penonton yang datang setiap serinya  dipastikan terus bertambah di seriap seri," yakin Badan Pengawas Balap Motor utusan PP IMI yang juga Ketua IMI Jawa Timur, Bambang Kapten.

    "Melalui Jaharun, nama Deli Serdang jadi lebih dikenal banyak orang," bangga  Sultan Serdang, Tuanku Achmad Thala'a Syariful Alamsyah yang di event ini menyediakan piala bergilir.

    Lantaran jadi kebanggaan bagi semua pihak yang terkait di sana, tak heran jika sebagai tuan rumah, Kabid Olahraga Roda 2 Pengprov IMI Sumut, H. Syabra Buana, juga sudah menyiapkan 5 rangkaian seri balap tahun ini di Jaharun Center dengan luas lahan total 10 hektar tersebut.

    "Lokasi sirkuit juga merupakan cukup strategis. Bagi kami sebagai pendukung acara, ini jadi pangsa pasar Deltalube di Deli Serdang. Sehingga event di Jaharun Circuit menjadi acara yang pas untuk kami gandeng di 2020," kata Branch Manager Deltalube Medan, Rehukurta Sitepu melalui keterangan persnya.

    Jadwal lengkapnya adalah setelah seri pembuka ini akan menyusul seri ke-2 pada 18-19 April, seri-3 pada 1,-2 Agustus, seri-4 pada 26-27 September dan seri pamungkas 21-22 November. Semuanya berlangsung di sirkuit yang sama.

    Memang saat ini tidak banyak daerah yang konsisten bisa menggelar balapan Supertrack yang bisa diikuti banyak kroser. Selain butuh sirkuit yang memadai, juga komitmen untuk pemerintah daerah menjadikannya destinasi wisata, tidak banyak. Beruntung Deli Serdang jadi salah satu daerah yang punya komitmen besar menghidupkan balap garuk tanah ini.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id