Usai Diluncurkan, All New CBR150R Langsung Dipakai Balap!

    Ahmad Garuda - 08 September 2014 13:05 WIB
    Usai Diluncurkan, All New CBR150R Langsung Dipakai Balap!
    MTVN.com / Ahmad Garuda



    medcom.id, Jakarta: Jika manufaktur lainnya butuh waktu untuk mengembangkan motor barunya untuk menjadi sebuah motor balap. Namun PT. Astra Honda Motor (AHM) usai meresmikan peluncuran All New CBR150R, malah langsung digunakan untuk balapan.

    Acara peluncuran All New CBR150R yang dilakukan bersamaan dengan One Make Race (OMR) Honda Racing Championship (HRC) di Kemayoran pada Minggu (7/9) memang cukup tepat. Sehingga di ajang balap tersebut pun dibuka kelas eksebisi New CBR150R standar.

     



    Kondisinya pun masih standar alias tidak dilakukan modifikasi besar, lantaran basis All New CBR150R adalah CB150R yang sebelumnya sudah digunakan di OMR Honda sejak 2013 lalu. Sehingga performa mesin sudah lebih kompetitif. Penggantian komponen hanya dilakukan pada penggunaan knalpot free flow saja.

    "Tidak perlu lama-lama, makanya kami langsung alokasikan motor baru ini untuk ikut di kelas eksebisi balap saja. Toh basis mesin dan performanya juga sudah teruji melalui OMR CB150R yang selalu kami lakukan dalam beberapa seri," jelas Handy Hariko, selaku Senior Manager Technical Training Department PT. AHM.

    Hasilnya, para pembalap seeded di HRC cukup terkejut dengan performa motor tersebut. Diantaranya adalah Wawan Hermawan, Owie Nurhuda dan pembalap muda M. Fadly.

    "Awalnya saya juga tidak yakin motor ini bisa tampil maksimal, karena ini kan sirkuit dadakan yang digunakan untuk motor-motor bebek. Tapi ketika mengendarai motor ini, handlingnya kok mirip motor bebek yang lincah. Untuk tikungan putar balik hingga rolling speed pun sangat nyaman," beber Wawan, Owie dan Fadly kompak.

    Rencananya motor ini akan dialokasikan sebagai pengganti CB150R di OMR Honda mulai sekarang. Tujuannya untuk melatih feeling karakter motor sport pada pembalap muda didikan Honda.

     

    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id