Bengkel Motor

    Scooter VIP Berlakukan SOP Covid-19 di Bengkel

    Ekawan Raharja - 09 April 2020 11:54 WIB
    Scooter VIP Berlakukan SOP Covid-19 di Bengkel
    Bengkel khusus skuter, Scooter VIP, mengakui hingga saat ini masih akan tetap buka dan melayani pembelian suku cadang serta servis. Scooter VIP
    Bekasi: Penyebaran wabah virus corona (covid-19) terus menyerang ke berbagai kota, termasuk di sudah mencakup Kota Bekasi. Anjuran pemerintah untuk masyarakat adalah melakukan social distancing dan sebisa mungkin menerapkan work from home untuk mencegah penyebaran virus yang menyerang pernafasan ini. Sayangnya tidak semua hal bisa menerapkan work from home, salah satunya bengkel yang harus buka untuk tetap melayani konsumen.

    Bengkel khusus skuter, Scooter VIP, mengakui hingga saat ini masih akan tetap buka dan melayani pembelian suku cadang serta servis. Namun di masa pandemik ini, mereka menerapkan SOP khusus untuk mencegah penyebaran serta melindungi karyawan dan konsumen.

    "Jika sebelumnya jam operasional kita 09.00 -17.00 WIB, setelah dilakukan penyemprotan disinfektan satu bengkel dan toko maka sekarang berubah jadi 09.00 - 16.00 WIB. Kendaraan pelanggan wajib ditinggal dan akan dihubungi jika sudah selesai proses service-nya," ujar Business Relation PT Scooter Victory Inter Part (Scooter VIP), Millenia Indra Apriliana, melalui pesan singkatnya.

    Scooter VIP Berlakukan SOP Covid-19 di Bengkel

    Selain itu, SOP yang diberlakukan adalah penyediaan bilik penyemprotan antiseptik yang wajib digunakan staff dan konsumen. Berbeda dengan bilik disenfektan, bilik antiseptik ini menggunakan air murni yang sudah disuling dan diatur kadar PH menjadi 2,5 yang juga bisa memberikan virus, bakteri, dan kuman yang melekat di pakaian, helm, dan skuter konsumen.

    Tidak itu saja, seluruh orang yang ada di area Scooter VIP akan diperiksa kondisi tubuhnya dengan thermometer gun, mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan, dan melarang konsumen tanpa masker masuk ke bengkel. Pihak pengelola juga menerapkan jaga jarak untuk seluruh orang 1,5 meter ketika karyawan berkomunikasi dengan pelanggan. 

    "Dengan masih beroperasinya bengkel dan toko, artinya ketersediaan komponen suku cadang produk Polini dan Malossi masih aman baik di online Store dan offline Store kami. Kami pun berharap pandemik korona segera berakhir agar kondisi kembali kondusif," sambung Millenia.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id