Motor Listrik

    BS Elektrik dengan Livery Kepolisian Indonesia, Jadi Motor Patroli?

    Ekawan Raharja - 28 April 2021 12:00 WIB
    BS Elektrik dengan Livery Kepolisian Indonesia, Jadi Motor Patroli?
    BS Elektrik hadir dengan livery Kepolisian Indonesia. Instagram/bambang.soesatyo



    Jakarta: Bike Smart (BS Elektrik) sudah pernah ditampilkan beberapa kali oleh Ketua MPR, Bambang Soesatyo, di sela-sela kegiatan Ikatan Motor Indonesia (IMI). Selain warna kuning, ternyata BS Elektrik tampil cukup unik dengan livery Kepolisian Indonesia.
     
    Motor listrik ini hadir dengan balutan warna putih dan hitam, bahkan box belakang dipulas dengan warna putih. Kemudian di bagian body dan sayap depan terdapat aksen merah dan biru khas kendaraan patroli Kepolisian, lengkap dengan stiker 'Polisi' di body dan logo Korps Lalu Lintas (Korlantas).
     
    Ada kemungkinan besar pria yang akrab disapa Bamsoet ini ingin memperkenalkan sekaligus menawarkan BS Elektrik kepada Korlantas sebagai kendaraan patroli. Mengingat, Korlantas sekarang ini gencar mencoba kendaraan listrik, khususnya mobil, untuk digunakan sebagai kendaraan operasional.
     
    "Motor Listrik POLISI Bike Smart (BS Electric) ~ Kendaraan Patroli Efisien tanpa uang bensin, ganti oli dan service," tulis Bamsoet di laman takarir.
     
    BS Elektrik sejauh ini belum memberitahukan mengenai spesifikasi dan harga jualnya karena belum dipasarkan secara umum. Akan tetapi Bamsoet menjanjikan sepeda motor ini bakal dipasarkan cukup murah dengan harga kurang dari Rp10 juta
     
    "Jarak tempuh motor listrik BS bisa mencapai 45 km sekali isi baterai. Kebutuhan charging-nya tidak terlalu memakan waktu, cukup 6-8 jam baterai sudah terisi penuh. Jadi bisa diisi malam hari, pagi harinya bisa digunakan kembali untuk menunjang aktivitas masyarakat," pungkas Bamsoet melalui keterangan resminya.

    (ERA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id