Program Motorsport

    Honda Boyong 12 Pembalap Nasional ke Balap Dunia

    Ahmad Garuda - 25 Februari 2021 13:04 WIB
    Honda Boyong 12 Pembalap Nasional ke Balap Dunia
    12 pembalap nasional bakal diboyong Honda ke ajang balap nasional, Asia dan Dunia. AHM



    Sepak terjang pembalap Honda di ajang balap dunia kian menguat. Meski pandemi Covid-19 melanda dunia, namun untuk urusan pembibitan pembalap ke jenjang balap dunia, terus berlangsung. Mereka bahkan punya target yang cukup tinggi untuk urusan membawa pembalap Indonesia agar bisa berprestasi di balap motor prototipe seperti MotoGP.

    Hal ini ditegaskan oleh Deputy General Manager Marketing Planning & Analysis PT Astra Honda Motor (AHM), Andy Wijaya dalam sesi webinar untuk program motorsport mereka tahun ini. Dalam keterangan resminya, Andy mengatakan bahwa terus konsisten mewujudkan mimpi pembalap muda Indonesia untuk mengharumkan nama bangsa di kancah balap internasional.

     



    "Kami berharap dapat terus memberikan inspirasi ke generasi muda Indonesia untuk mewujudkan mimpi tertingginya. Salah satunya lewat ajang motorsport yang memang mulai memperlihatkan hasil bagus. Jadi rasanya tidak terlalu muluk untuk menyebut bahwa kita bisa punya pembalap berprestasi di masa mendatang," ujar Andy.

    Beberapa ajang balap yang mereka tujua di antaranya gelaran balap Eropa, Asia, juga tak luput di tingkat nasional. Pada balapan yang digelar di Benua Eropa, Honda menurunkan satu pembalap AHRT di kelas CEV Moto3 Junior World Championship, yaitu Mario Suryo Aji.

    Gelaran CEV Moto3 Junior World Championship adalah ajang balap bergengsi di Eropa yang tingkat kompetisinya sangat sengit hampir seperti Grand Prix yang menjadi mimpi tertinggi para pembalap dunia. Untuk meningkatkan skill dan fokus berlatih agar dapat memberikan hasil yang terbaik untuk Indonesia, Mario akan menetap sementara di Eropa agar dapat mempersiapkan diri pada balapan pembuka yang akan dilaksanakan di Sirkuit Estoril, Portugal April mendatang.

    Pembalap muda berusia 16 tahun ini siap menyambut musim balap tahun ini dengan optimisme tinggi berbekal pengalaman impresifnya yang berhasil finish 6 besar pada musim balap lalu.
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id