R-Pur, Masker Biker Berteknologi Pengontrol Polusi

    Ahmad Garuda - 11 Januari 2019 19:42 WIB
    R-Pur, Masker <i>Biker</i> Berteknologi Pengontrol Polusi
    R-Pur diklaim mampu menyaring polusi udara bagi bikers yang beraktifitas di dalam kota. R-Pur
    Las Vegas: Berkendara sepeda motor untuk beraktifitas sehari-hari, sangat rentan terjangkit penyakit sebagai akibat terlalu banyak menghirup polutan yang melayang di udara. Hal ini pula yang menginspirasi produsen masker asal Prancis, untuk menciptakan masker khusus berkendara.

    Bagian yang istimewa adalah karena masker ini diklaim mampu menyaring partikel bermuatan racun, partikel berupa debu, polusi dari mesin diesel bahkan virus. Bahkan kemampuannya bisa dikontrol lewat aplikasi khusus di gawai.
    Secara langsung, hubungan antara masker ini dengan pengontrol polusi yang terdapat di aplikasi sistem operasi di gawai, sebenarnya tidak ada. Namun cara kerjanya adalah dengan mengukur jumlah polusi udara di suatu daerah dimana gawai itu digunakan.

    R-Pur, Masker <i>Biker</i> Berteknologi Pengontrol Polusi

    Artinya asumsi penggunaan masker ini oleh biker yang membawa serta gawainya. Kondisi polusi itulah yang diukur oleh gawai melalui ragam sensor yang dimaksimalkan dari aplikasi peta dan beberapa aplikasi lainnya.

    Aplikasi ini pun akan memberi tahu sejauh mana filter khusus dalam masker tersebut masih layak pakai. Berdasarkan pengukuran yang dimanfaatkan dari peta, kondisi jalan hingga kondisi lalu lintas itulah, aplikasi R-Pur akan memberi tahu tentang berapa lama lagi filternya bisa digunakan.

    R-Pur, Masker <i>Biker</i> Berteknologi Pengontrol Polusi

    Masker ini terbuat dari material yang diriset khusus untuk digunakan senyaman mungkin saat berkendara. Termasuk nano technology dalam 5 lapisan filter yang terdapat di dalamnya. Bahkan saat digunakan di musim hujan pun diklaim anti air.

    Solusi lain yang biasa ditempuh para biker di Indonesia yang peduli soal udara yang Ia hirup adalah menggunakan nose filter atau filter udara khusus yang diletakkan tepat di lubang hidung. Sehingga meski hanya menggunakan masker biasa, namun nose filter ini bisa membantu menyaring polusi udara.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id