Safety Riding

    IMI Godok Standarisasi Konvoi Sepeda Motor

    Ekawan Raharja - 24 September 2020 14:00 WIB
    IMI Godok Standarisasi Konvoi Sepeda Motor
    IMI sekarang ini sedang membuat panduan standarisasi touring dengan sepeda motor.

    Ciwidey: Ikatan Motor Indonesia (IMI) berinisiatif untuk membuat standarisasi pelaksanaan kegiatan mobilitas, khususnya tata cara berkendara sepeda motor berkelompok. Standarisasi ini termasuk memasukkan unsur adaptasi terhadap kondisi new normal akibat pandemik Covid-19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia, yang sudah terjadi beberapa bulan ke belakang.
     
    Dalam pembuatan standarisasi tata cara berkendara sepeda motor berkelompok, IMI menugaskan satu tim khusus yaitu Tim Mobilitas untuk menghasilkan standarisasi dalam bentuk buku dan video panduan. Pembuatan video panduan ini menjadi sangat istimewa karena akan menjadi panduan standarisasi yang pertama diterbitkan di Indonesia. 
     
    Tak hanya itu, panduan ini akan menjadi yang pertama diterbitkan di dunia setelah 13 tahun. Panduan berkendara berkelompok terakhir dibuat oleh biker Amerika Serikat pada tahun 2007.
     
    “Tujuan pembuatan standarisasi ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan khususnya komunitas atau klub sepeda motor, dan pengguna jalan raya umumnya,” jelas Ketua Umum IMI, Sadikin Aksa, melalui pesan elektroniknya.
     
    Standarisasi ini dibuat mengingat IMI merupakan sebagai induk organisasi otomotif di Indonesia dan sebagai fasilitator dan regulator kegiatan otomotif di Indonesia meliputi bidang Olahraga dan Mobilitas. Hal ini sudah disahkan melalui Surat Keputusan Menteri Perhubungan, Menteri Hukum & HAM, Komisi Olahraga Nasional Indonesia Pusat, dan sesuai dengan Undang-Undang RI No 3 Tahun 2005 SKN.



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id