Balap Motor

    Tech3 Berlabuh ke KTM

    Ainto Harry Budiawan - 06 Maret 2018 08:55 WIB
    Tech3 Berlabuh ke KTM
    KTM akan punya tim satelit tahun depan.MCN
    Mattighofen: Teka-teki tentang kemana Tech3 melabuhkan pilihannya untuk brand partner motor terjawab sudah. Usai mundur sebagai tim satelit Yamaha, akhirnya KTM buka suara dan mengatakan mereka akan jadi tim satelit untuk musim balap 2019 mendatang.

    KTM mengumumkan hal tersebut kemarin, seperti dituliskan MCN. Kabar ini menyusul kepastian Yamaha yang beberapa waktu lalu mengatakan 2018 adalah tahun terakhir Tech3 bersamanya. Alasan Tech3 memilih KTM cukup sepele, yaitu karena Yamaha selama ini hanya menganggap tim tersebut sebagai tim partner yang membeli produk mereka.

    Sementara di KTM Tech3 disebut akan jadi pelabuhan tertinggi untuk rider-rider KTM pada balap Moto2, tanpa harus bergabung dengan tim pabrikan di MotoGP. 
    Tech3 Berlabuh ke KTM
    "Kami senang Tech 3 bergabung dengan kami di MotoGP 2019. Mereka berpengalaman dan punya prestasi bagus di sana. Mereka sangat profesional dan akan membuat kami semakin kuat," kata KTM Motorsport Director, Pit Beirer.

    Beirer juga menambahkan, kalau punya empat motor tahun depan adalah langkah besar untuk KTM. "Langkah tersebut berupa pengembangan motor bersama dan melengkapi jaringan KTM di kejuaraan ini dari Red Bull Rookies Cup hingga MotoGP," sambungnya.

    KTM juga menjanjikan Tech3 akan mendapatkan motor yang sama seperti yang digunakan oleh tim pabrikan. Hal ini yang sulit didapatkan tim bermarkas di Prancis tersebut saat bersama Yamaha.

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id