Sirkuit Basah, Diggia dan Bulega Masih Cari Celah di Misano

    Ahmad Garuda - 19 September 2021 12:28 WIB
    Sirkuit Basah, Diggia dan Bulega Masih Cari Celah di Misano
    Sirkuit basah jadi momok bagi banyak pembalap di Moto2 dan sulit untuk menemukan padanan setelan. FOGM2



    Lintasan basah di sesi kualifikasi Moto2 di Sirkuit Misano, San Marino pada Sabtu (18/9/2021), membuat sebagian besar pembalap mencari padanan terbaik untuk karakter sirkuit ini. Mengingat Misano memang cukup tricky dengan banyaknya tikungan panjang ke kanan.

    Tak berbeda dengan duo pembalap Federal Oil Gresini Moto2 yaitu Fabio di Giannantonio dan Nicolo Bulega yang berusaha membalap dengan hati untuk raih posisi terbaik di garis start. Diggia akhirnya meraih posisi start sembilan dan Bulega di posisi sebelas.

    Lintasan yang memiliki 10 tikungan ke kanan dan 6 tikungan ke kiri ini, memang tak gampang. Terlebih dalam kondisi trek basah. Diggia bukukan waktu 1:37,021 detik, sedangkan Bulega torehkan 1:37,232 detik.

    "Saya berharap bisa melakukan langkah besar di sesi kualifikasi, tapi sayang cengkeraman ban masih kurang. Di sektor ketiga selalu kehilangan cengkeraman beberapa kali dan di sektor keempat bisa lebih baik," ujar Diggia.

    Baca Juga:
    Car Mudah & Efektif Merawat Mesin Turbo Mobil
    Suzuki Jimny Di-Recall Karena 2 Masalah Ini

    Pembalap bernomor 21 ini menambahkan, masih ada kesempatan membuat motor lebih kompetitif sehingga bisa ikut memeriahkan jalannya balapan.

    Bulega mengakui ada perbadaan lebih besar berbanding sesi latihan pagi hari, catatan waktunya bisa kompetitif di kualifikasi.

    "Kami melakukan lebih baik berbanding di Moto2 Aragon dan di sirkuit ini kami bisa memberikan masukan lebih baik, terutama di depan penonton. Kami masih kehilangan sesuatu ketika masuk tikungan, tapi saya ingin bisa lebih baik posisinya menyelesaikan balapan," ungkap pembalap bernomor 11 ini.

    Balapan yang akan berlangsung pada hari ini, Minggu (19/9), tentu keduanya menanam harapan besar untuk tampil kompetitif. Apalagi saat ini posisi Diggia terus melorot di klasemen yaitu 101 poin di posisi tujuh klasemen Juara Dunia Moto2 2021.(UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id