comscore

Intip dari Dekat Motor Jokowi yang Viral saat Resmikan Mandalika

Adri Prima - 17 November 2021 19:34 WIB
Intip dari Dekat Motor Jokowi yang Viral saat Resmikan Mandalika
Motor custom milik Jokowi mejeng di GIIAS 2021. (foto: medcom.id)
Tangerang: Motor custom yang digunakan Presiden Joko Widodo saat meresmikan Sirkuit Mandalika tanggal 12 November 2021 lalu kini sudah terpajang di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). 

Motor custom kreasi builder lokal Atenk Katros tersebut baru sempat mejeng di hari keenam GIIAS, Rabu, 17 November 2021. 
Sebagai informasi, motor berkapasitas 175 cc ini sebenarnya motor lama yang juga pernah digunakan Jokowi dalam berbagai kegiatan. Hanya saja, saat meresmikan Sirkuit Mandalika, terlihat perubahan bentuk menjadi cafe racer. 

Selain itu, penambahan hornet area belakang dan penambahan cover bagian bawah mesin semakin mempertegas aura classic racing style pada motor ini. 

Perubahan bentuk ini dipadukan dengan permainan warna body berkelir hijau metallic (Royal Top Green) dengan grafis khas motor balap dan motif Batik Mega Mendung di sisi samping bagian fairing. 

Builder Katros Garage, Andi Akbar alias Atenx, mengatakan motor milik Jokowi ini menggabungkan konsep cafe racer dengan chopper yang ia sebut dengan 'Chopper Racer'. 

Motor custom ini dibuat dengan mengandalkan basic motor sebelumnya yakni W175. Dengan basic tersebut, tim Katros melakukan penambahan di bagian fairing depan, bodi belakang dan cover mesin bawah. Untuk sektor tangki dan cover body samping, tetap mengandalkan komponen versi sebelumnya. 

Halaman Selanjutnya
Untuk proses custom ini, tim…






Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id