Nihil Poin di Mugello, Diggia Pasang Trik di Catalunya

    Ahmad Garuda - 01 Juni 2021 20:22 WIB
    Nihil Poin di Mugello, Diggia Pasang Trik di Catalunya
    Gagal raih poin di Mugello, Diggia pasang trik untuk seri Catalunya. FOGM2



    Membalap di sirkuit legenda di Italia yaitu Mugello, bukan hal yang gampang. Tikungan yang mengalir dan trek lurus yang cukup panjang, membuat setelan motor, harus benar-benar klop dengan karakter pembalap. Hal ini jugalah yang tak lantas gampang dirasakan oleh duo pembalap Federal Oil Gresini Moto2 yang mengalami kecelakaan di Moto2 Italia 2021, Minggu (30/5).

    Diawali oleh Nicolo Bulega saat sesi pemanasan yang sontak mengalami kecelakaan dan membuatnya harus segera ditangani tim medis setelah diketahui pundak sebelah kanan cidera. Sedangkan Fabio Di Giannantonio ketika balapan mampu memperbaiki posisi lebih baik ketimbang posisi start lima.

    Pembalap Italia ini berusaha mengejar podium yang saat itu terbuka lebar, melihat performa motor Kalex bernomor 21 tersebut sangat bagus sepanjang sesi latihan. Namun dalam pengejaran podium di Sirkuit Mugello tersebut, Diggia hilang traksi roda depan sehingga berakibat tergelincir di tikungan 15.

    "Sangat disayangkan dua pembalap kami mengalami kecelakaan di lintasan. Padahal mereka sudah berusaha memperbaiki posisi, terutama Diggia yang mengawali balapan dari posisi lima ke posisi empat untuk mengejar podium. Sedangkan Bulega yang mengalami kecelakaan di awal balapan semoga segera bisa kembali pulih dari cidera bahu kanan," ujar Federal Oil Marketing General Manager, Hasril Arsyad dalam pernyataan resminya.

    Sepeti yang diungkapkan oleh Di Giannantonio, “Sangat disayangkan padahal begitu penting bisa balapan mulus di sini dan juga untuk perolehan klasemen kejuaraan. Pagi hari kami sempat mendapat solusi untuk bagian depan dan saya bisa berkendara lebih nyaman, namun nasib kurang beruntung masih menghampiri.”

    Hasril menambahkan bahwa bila melihat hasilnya, masih belum sesuai harapan, namun ini bagian dari proses para pembalap mereka yang sudah membalap dengan hati di setiap seri Moto2 2021. Mereka juga yakin, kedua pembalapnya bisa bangkit lagi di seri-seri berikut.

    Hasril Arsyad menambahkan, Moto2 Catalunya 2021 akan dilangsungkan pekan depan, 6 Juni di Sirkuit Barcelona, Spanyol. "Kami berharap keduanya bisa bangkit mengejar poin sementara di klasemen Moto2 2021.” Adapun di Klasemen sementara Moto2 2021, Di Giannantonio berada di posisi 5 masih dengan 60 poin. Sedangkan Bulega berada di posisi 25 dengan total raihan 5 poin.(UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id