Perlengkapan Berkendara

    Wah, Helm Retro Jokowi Ternyata Banyak yang Memalsukan

    Ekawan Raharja - 09 April 2021 09:00 WIB
    Wah, Helm Retro Jokowi Ternyata Banyak yang Memalsukan
    Jokowi menggunakan helm retro produksi Cargloss ketika melakukan sunmori di Bandung akhir tahun 2018. Antara Foto/Wahyu Putro A



    Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) diketahui memiliki hobi mengendarai sepeda motor dan bergaya cukup trendi ketika berada di atas kuda besi. Tidak pelak pakaian Jokowi saat berkendara dengan sepeda motor banyak ditiru oleh masyarakat, bahkan sampai para pembuat helm palsu.
     
    Sebagai contoh saja ketika melakukan sidak ke Pasar Anyar Tangerang atau sunday morning ride (sunmori) di Bandung pada Akhir tahun 2018, Jokowi menggunakan helm retro produksi Cargloss. Setelah digunakan oleh sang presiden, diketahui semakin banyak versi palsu helm motor Jokowi itu.
     
    Bila melihat di internet, helm yang digunakan Jokowi merupakan merek Cargloss CF Retro Army yang dibanderol senilai Rp220 ribu. Sedangkan versi palsunya dijual dengan harga yang lebih murah.
     
    General Manager Cargloss Helmet, Endin Nasrudin, mengakui banyak menemukan versi palsu helm model retro yang digunakan oleh Jokowi. Bahkan tidak hanya sekadar desainnya saja, bahkan sampai mereknya pun disematkan agar tampak meyakinkan.
     
    "Kita coba lakukan investigasi, helm yang datang ke toko mereka polos tanpa merek. Tetapi mereka kasih stiker dengan merek Cargloss seperti kita, dan itu ditempel saat ingin dijual," ungkap Endin melalui jumpa pers daring.



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id