Motor Baru

    AMB001, Motor Luxury Hasil Kolaborasi Aston Martin dan Brough Superior

    Ahmad Garuda - 21 Februari 2020 12:32 WIB
    AMB001, Motor Luxury Hasil Kolaborasi Aston Martin dan Brough Superior
    Motor ini diproduksi dengan jumlah yang sangat terbatas yaitu hanya 100 unit dan dipasarkan dengan harga fantastis yaitu 108,000 Euro atau sekitar Rp1,6 miliar. Brough Superior
    Jakarta: Tak sedikit pabrikan otomotif berkolaborasi antara satu dengan lainnya. Bahkan sering dijumpai antara pabrikan motor dengan pabrikan mobil, merancang satu kendaraan yang unik. Salah satunya dilakukan antara Aston Martin dan Brough Superior. 

    Dua-duanya adalah pabrikan asal Inggris yang memproduksi kendaraan super. Aston Martin jadi produsen mobil-mobil super yang tak jarang muncul dalam film-film laga, sementara Brough Superior adalah produsen motor yang selalu memproduksi motor unik dalam jumlah sangat terbatas.

    Kali ini mereka berkolaborasi membuat motor eksotis dengan nama AMB 001 yang mengadopsi model superluxury sport bike. Motor ini diproduksi dengan jumlah yang sangat terbatas yaitu hanya 100 unit dan dipasarkan dengan harga fantastis yaitu 108,000 Euro atau sekitar Rp1,6 miliar. 

    Lalu apa yang membuatnya sangat istimewa? Yang pertama adalah karena tenaganya mampu mencapai 180 daya kuda dengan kapasitas mesin yang hanya 997 cc berkonfigurasi 2 silinder V-Twin dengan sudut kemiringan 88 derajat. Namun tenaga besar itu juga lahir dari bantuan komponen turbocharged yang baru diluncurkan untuk tipe mesin V-Twin.

    AMB001, Motor Luxury Hasil Kolaborasi Aston Martin dan Brough Superior

    Lantaran menggunakan teknologi tinggi dalam hal mesin, motor ini pun diklaim cukup rentan terhadap masalah overheat. Tak heran jika Brough Superior memasang intercooler untuk membuat udara panas yang dimampatkan ke ruang bakar, tidak membuat komponen mesin jadi overheat.

    Bagian istimewa lainnya adalah penggunaan rangka dengan bahan dasar titanium serta bagian bodi yang dipotong dengan menggunakan laser. Sehingga tingkat kepresisiannya cukup tingggi. Bagian atas tangki bahan bakarnya juga didesain mempunyai sirip dan seperti menyambung dengan layar TFT seperti yang ada di Aston Martin Varkyrie Hypercar.

    Motor ini memasang logo brand asal Inggris itu pun di bagian tangkinya dan dibangun sepenuhnya di pabrik milik Brough Superior. Sayangnya motor ini tak dijual untuk penggunaan di jalan raya. Selain tak memenuhi syarat untuk regulasi emisi, juga tidak memenuhi standar keselamatan untuk digunakan di jalan raya.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id