Motor Baru

    Skutik BMW di Masa depan, Nol Emisi & Ada Atapnya

    Ekawan Raharja - 10 Agustus 2020 12:59 WIB
    Skutik BMW di Masa depan, Nol Emisi & Ada Atapnya
    BMW Motorrad kembali patenkan desain skutik dengan atap. BMW Motorrad
    Munchen: BMW Motorrad terus mengembangkan berbagai lini sepeda motor, mulai dari model sport sampai dengan skuter matik. Bahkan mereka mencoba kembali menghadirkan inovasi dengan menghadirkan skutik (skuter matik) yang ada atapnya.

    Berdasarkan paten yang tersebar di dunia maya, merek asal Jerman ini mengembangkan skuter matik dengan atap yang bisa dipasang atau dilepas sesuai dengan kebutuhan. Pengendara bisa melepas atap dan memasangnya dengan cara sejumlah baut saja.

    Basis dari sepeda motor ini kemungkinan besar dari seri C. Namun motor yang digunakan ini hadir dengan sumber penggerak tenaga listrik dan fitur keamanan yang ditingkatkan.

    Skutik BMW di Masa depan, Nol Emisi & Ada Atapnya

    Keamanan ini tampak dengan adanya crumple zone, sabuk pengaman empat titik, dan kantung udara yang berfungsi melindungi ketika pengendara terjatuh. Kuda besi ini juga diklaim kaya fitur canggih, termasuk inertial measurement unit (IMU) dan stability control system. Selain itu, terdapat juga active aerodynamic winglets serta carbon fibre roof.

    Desain skutik ini juga sebenarnya bukan hal yang baru bagi BMW. Medio 2000-2002 sempat hadir C1 yang hadir dengan atap dan windshield. Sayangnya umurnya tidak panjang karena penjualan yang tidak begitu menyenangkan produsen.

    Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pabrikan terkait produksi dan harga yang akan diberikan pada motor terbarunya. Tetapi setidaknya BMW Motorrad sudah mendaftarkan 15 paten di kantor pendaftaran paten di Eropa.

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id