Industri Otomotif

    Mulai Beroperasi, Dealer Motor Terapkan Protokol Kesehatan

    Ekawan Raharja - 22 Juni 2020 14:56 WIB
    Mulai Beroperasi, Dealer Motor Terapkan Protokol Kesehatan
    Dealer Vespa Piaggio sudah menerapkan protokol kesehatan. PID
    Jakarta: Di bulan Juli ini sejumlah dealer sepeda motor, khususnya yang berada di daerah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sudah mulai kembali berbisnis meniagakan kuda besi. Pembukaan dealer ini kemudian diikuti juga dengan standar operasional kesehatan baru untuk mencegah terjadinya penularan Virus Korona di area dealer.
     
    Dealer Piaggio Indonesia yang menawarkan Vespa dan Piaggio sudah mulai kembali berbisnis dan dengan penerapan prosedur kesehatan di seluruh dealer mereka. Menurutnya penerapan standar operasional ini akan membuat konsumen mereka merasa aman dan nyaman saat berkunjung ke dealer, baik untuk membeli skuter atau melakukan perbaikan di bengkel resmi.
     
    "Kini seluruh jaringan dealer Piaggio Vespa lebih prima dalam melayani setiap pelanggan. Dealer resmi kini telah menerapkan prosedur kesehatan dan keselamatan kepada seluruh karyawan untuk menjamin keamanan dan kenyaman para pelanggan saat berkunjung ke Dealer Resmi Piaggio Vespa," dikutip dari pernyataan resmi mereka.
     
    Setidaknya ada tiga standar Prosedur kesehatan dan keselamatan yang diterapkan di area dealer, yakni;

    Mulai Beroperasi, Dealer Motor Terapkan Protokol Kesehatan

    1. Pelayanan Berorientasi Kenyamanan Pelanggan
    Kembali beroperasi dealer dan bengkel resmi, protokol keselamatan yang bertujuan memberikan ekstra kenyamanan terhadap konsumen pun sudah mulai diberlakukan. Setiap orang yang memasuki area dealer akan dicek suhu tubuhnya dengan ambang batas aman 37,2°C.
     
    Hand sanitizer diletakkan di dalam area dealer juga memudahkan konsumen untuk tetap menjaga sanitasi sebelum dan setelah menyentuh produk display, dan selama berinteraksi dengan tim penjualan kami. Lebih penting lagi, setiap orang yang berada di dalam fasilitas dealer diwajibkan untuk mengenakan masker yang tepat guna demi mencegah bahaya penularan COVID-19 sambil menjaga jarak fisik paling tidak satu meter dengan orang lain.
     
    2. Kebijakan Hidup Sehat
    Kini dealer resmi menerapkan standarisasi dalam Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHSB) kepada seluruh karyawannya. Prosedur ini meliputi pengaturan jadwal kerja, durasi, serta pembatasan jam kerja untuk menjamin jarak aman fisik antar karyawan di lingkungan dealer.
     
    Pembatasan ini termasuk mengatur setiap individu untuk selalu menjaga jarak fisik serta mengingatkan etika batuk dan bersin yang benar. Hal ini dimaksudkan agar konsumen dapat merasa lebih aman dan nyaman saat mengunjungi lingkungan dealer maupun bengkel resmi saat berinteraksi dengan representatif yang bertugas di area tersebut.
     
    3. Lingkungan Sehat
    Dengan dibukanya kembali seluruh dealer resmi Piaggio Vespa, PT Piaggio Indonesia menerapkan beberapa peraturan dan standar panduan kesehatan kerja baru, di antaranya pembatasan jumlah orang di dalam ruangan dealer menjadi maksimal lima orang saja.
     
    Selain itu, dealer juga disiplin melakukan penyemprotan desinfektan secara berkala pada ruang bersama dan area kerja, terutama elemen yang digunakan secara bersama (sofa, pegangan pintu, pegangan tangga, remote), meja sales/service counter, unit display dan berbagai area di ruang tunggu.Penerapan prosedur kesehatan ini dibuat dengan standar anjuran protokol kesehatan dari Pemerintah yang bertujuan untuk memutus rantai penyebaran pandemi COVID-19.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id