Industri Otomotif

    Demi Tutup Hutang, Norton Jual Paten Mesin 961

    Ekawan Raharja - 02 April 2020 15:01 WIB
    Demi Tutup Hutang, Norton Jual Paten Mesin 961
    Norton Commando salah satu model yang mengusung mesin 961. Norton Motorcycle
    Inggris: Norton Motorcycle sejak beberapa tahun belakangan ini sedang menjalani masa sulit dengan hutang yang menumpuk di depan mata. Melihat kondisi ini, mereka pun akhirnya menjual salah satu asetnya kepada perusahaan otomotif asal Tiongkok demi bisa melunasi hutang-hutangnya.
     
    Diketahui merek asal Inggris ini menjual hak paten untuk platform mesin 961 kepada perusahaan asal Tiongkok Jinlang. Ternyata, kesepakatan jual beli ini sudah dilakukan oleh keduanya sejak akhir tahun 2019.
     
    Dalam kesepakatan ini disebutkan Jinlang memiliki hak platform untuk mesin 961, termasuk seluruh peralatan produksinya. Semua ini sudah dicantum dan proses administrasinya sudah rampung.
     
    Jinlang juga diketahui sebagai produsen mesin untuk merek sepeda motor asal Tiongkok Zongshen dan asal India Polaris. Sayangnya mereka belum mengkonfirmasi bagaimana pembagian produksi untuk mesin baru ini.

    "Kami akan bekerja dengan mitra desain kami di Italia untuk mengembangkan sepeda motor baru menggunakan mesin 961, yang akan kami jual di seluruh dunia," dikutip dari juru bicara Jinlang dikutip dari Motorcyclenews.com. 

    Jinlang merupakan produsen otomotif yang memproduksi mesin untuk merek asal Tiongkok Zongshen dan merek asal India Polaris. Sayangnya mereka belum memberitahukan secara detail bagaimana rencana pemanfaatan mesin 961 yang baru saja dibeli dari Norton.
     
    Merebaknya kondisi Norton Motorcycle menghadapi pailit diketahui dari laporan sebuah firma di Leicestershire di awal tahun ini. Produsen motor satu ini mengalami kesulitan untuk membayar tagihan pajak dan mesti siap-siap buat menutup pabrik.
     
    "Kami putuskan mengambil semua langkah yang diperlukan untuk memastikan bahwa pelanggan, staf, dan pemasok akan didukung melalui proses administrasi. Tugas kami adalah menentukan dan melaksanakan strategi paling tepat secepat mungkin untuk melindungi kepentingan kreditor, dan meminimalkan kesulitan bagi semua pihak terkait," tukas dari administrator BDO, Lee Causer, dikutip dari BBC News.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id