• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 14 NOV 2018 - RP 51.052.810.215

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Motor Listrik

Pertamina Buka Diri Terhadap Kendaraan Tanpa BBM

Ahmad Garuda - 07 November 2018 17:13 wib
Pertamina buka diri terhadap teknologi kendaraan tanpa bahan
Pertamina buka diri terhadap teknologi kendaraan tanpa bahan bakar minyak. Medcom.id/Fikar

Jakarta: Pertamina kini mengubah pakem brand mereka sebagai perusahaan energi multi nasional yang mulai dikenal secara global. Meski identik dengan perusahaan pemasok bahan bakar minyak dari Indonesia namun komitmen untuk mendukung kendaraan ramah lingkungan sangat tinggi.

Salah satunya melalui Gesits. Motor listrik yang diproduksi murni dari Indonesia dan menggunakan semua teknologi karya anak bangsa itu bahkan mendapat dukungan besar dari Pertamina. Mereka bahkan siap menjadi retailer untuk penjualan dan layanan purna jual motor listrik itu.

Saat hal ini kami konfirmasikan ke Pertamina, mereka pun masih bungkam. Mengingat memang kesepakatan kerja sama dengan PT Gesits Technology Indonesia sebagai pemilik brand Gesits ini, belum diumumkan secara resmi.

"Jadi sejak awal kami sudah didukung penuh oleh Kementerian Riset, Pendidikan dan Teknologi, lalu Kementerian ESDM dan Kementerian BUMN. Lantaran sudah didukung penuh ini, sehingga BUMN seperti Pertamina melalui Pertamina Retail pun sudah sepakat untuk memegang sisi aftersales dan pemasarannya," ungkap CEO PT Gesits Technology Indonesia (GTI), Harus Sjech saat dihubungi secara eksklusif oleh medcom.id.

Harun melanjutkan bahwa keuntungan daru adanya dukungan Pertamina Retail ini adalah karena sistem pemasarannya lebih luas. Jadi GTI tak perlu lagi membuka dealer khusus di seluruh Indonesia, lantaran mayoritas SPBU Pertamina nantinya akan mengambil posisi sebagai retailer motor Gesits ini.

"Jadi untuk penjualan, mereka yang lakukan. Begitu juga dengan sistem penggantian baterai atau battery swap seperti halnya kalau kita beli tabung gas. Nah seperti itu juga sistem cepat agar Gesits ini tetap bisa berjalan. Begitu juga dengan zona servis dan perawatan motor ini."

Ia menegaskan bahwa SPBU Pertamina kan tersebar luas di seluruh Indonesia, sehingga takkan sulit untuk melakukan pemasaran dan pengembangan strategi market lebih cepat. Apalagi hari ini, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo juga sudah melakukan pengetesan langsung dan sepakat jika motor ini segera diluncurkan dan dipasarkan.


(UDA)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.