Motor Listrik

    Motor Listrik Konsep nan Futuristik Garapan Curtiss Motorcycle

    M. Bagus Rachmanto - 13 Januari 2020 09:37 WIB
    Motor Listrik Konsep nan Futuristik Garapan Curtiss Motorcycle
    The Hades 1. Rideapart
    Amerika Serikat: Memasuki era kendaraan bertenaga listrik, produsen kendaraan roda dua berlomba-lomba menghadirkan sepeda motor listrik. Salah satunya pabrikan sepeda motor asal Amerika Serikat (AS), yaitu Curtiss Motorcycle yang memperkenalkan konsep terbaru mereka yang dijuluki Hades 1.

    Dilansir Rideapart, motor listrik Hades 1 yang dikembangkan oleh Zero Motorcycles ini telah mendapat perubahan desain dari model sebelumnya. Desain seperti bentuk pistol yang lebih tipis sudah tidak nampak. Paket baterai berbentuk peluru sekarang melekat dengan kuat pada bodywork, alih-alih mengisi bagian ruang kosong seperti desain sebelumnya. 

    Menilik desainnya yang baru, kini seluruh tampilan motor terlihat sedikit lebih kotak, yang tampaknya telah diukir dari Hades aslinya. Tampilannya masih estetis, hanya berbeda dari desain aslinya yang lebih minimalis. Warnanya juga terbalik, dengan bodi perak dan baterai yang mengambil merah berkarat seperti yang dimiliki tubuh kecil versi sebelumnya, atau cocok dengan bodi perak.

    Aspek desain menarik lainnya adalah sudut rake yang dapat disesuaikan. Versi "short wheelbase" memiliki sudut 27 derajat, yang memberi Hades 1 wheelbase 62 inci dan ground clearance 8 inci. Beralih ke konfigurasi "long wheelbase" memberi Anda penggaruk 31 derajat, wheelbase 64 inci, dan ground clearance 6 inci. 
    Motor Listrik Konsep nan Futuristik Garapan Curtiss Motorcycle
    Ini bukan perbedaan besar dalam hal angka, tetapi mereka adalah perbedaan yang akan Anda perhatikan dalam penanganan motor di jalan. Terlepas dari semua desain baru yang telah keluar dari studio Curtiss, hingga saat ini kita masih belum melihatnya di luar dunia maya.

    Menurut Curtiss, sepeda motor listrik ini masih menggunakan drivetrain yang sama dengan Haden sebelumnya. Menghasilkan tenaga 217-daya kuda. "Peak Operating Output" dengan peringkat teangan 96 daya kuda, sekarang mereka juga menyebutnya "Capable" 49 daya kuda "Steady" ratings. Pada Hades sebelumnya angka torsinya 147 lb ft, sekarang diklaim meningkat jadi 271 lb-ft "Peak Operating Output" (Itu lebih banyak torsi daripada Subaru WRX saya.) 

    Curtiss telah mengatur output motor listrik secara elektronik, membatasi kinerjanya guna menjaga keselamatan keselamatan, atau alasan lainnya. Curtiss mengatakan mereka akan memberikan penyetelan yang sepenuhnya dapat disesuaikan melalui pembaruan perangkat lunak berbasis cloud. Rencananya Hades 1 akan tersedia di pasaran pada akhir musim semi 2020, harga yang ditawarkan mencapai USD60 ribu atau sekitar Rp822 juta.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id