Balap Motor

    Tak Menyerah, Joan Barreda Menang Tipis di Etape-10 Dakar Rally

    M. Bagus Rachmanto - 16 Januari 2020 11:01 WIB
    Tak Menyerah, Joan Barreda Menang Tipis di Etape-10 Dakar Rally
    Etape-10 Dakar Rally. Dakar
    Arab Saudi: Joan Barreda berhasil meraih kemenangan pertamanya dalam Dakar Rally reli tahun ini, setelah dirinya menyelesaikan etape-10 di Shubaytah. Namun pereli Spanyol dari tim Monster Energy Honda itu harus puas jika kemenangannya itu belum bisa menggeser puncak klasemen yang saat ini diduduki rekan satu timnya Ricky Brabec.

    Di etape-10 Barreda finish dengan catatan waktu 2 jam 11 menit 42 detik, disusul Brabec diurutan kedua dengan selisih waktu 1 menit 7 detik. Etape-10 yang menempuh rute Haradh-Shubaytah sejauh 608 kilometer masih menyuguhkan lintasan berpasir dengan pemandangan binatang khas gurun pasir, Unta.  

    Joan Barreda memiliki skor lama untuk diselesaikan dengan Dakar. Kemangannya kali in imerupakan hasil terbaiknya dalam sembilan kali balapan sejak 2017, meskipun ia memiliki banyak kemenangan panggung untuk kreditnya setelah membintangi edisi 2013, 2014 dan 2015, di mana motornya jatuh dan hancur dan Ia tidak pernah berhasil memenangkan klasifikasi. 

    Pada 2018, ia pensiun dengan cedera lutut dan pergelangan tangan yang serius saat Ia berada di posisi kedua secara keseluruhan. Menyusul kekecewaan ini pereli Spanyol adalah salah satu peserta paling berbakat dalam disiplin dan salah satu peluang terbaik bagi Honda.

    “Saya telah menjalani empat kali operasi pergelangan tangan selama dua tahun terakhir. Sulit untuk melanjutkan, tetapi saya berada di tempat yang saya inginkan. Saya mengendarai semua kilometer yang direncanakan dalam program musim saya dalam empat demonstrasi besar dan sesi pengujian. Sementara aksi unjuk gigi ini tidak mudah, dengan gangguan pada hari pembukaan di Abu Dhabi dan penurunan di Silk Way Rally saat mencoba untuk memimpin, saya masih memenuhi tujuan saya, yaitu menyelesaikan setiap reli. Saya ragu-ragu tentang naik di Maroko, karena sangat dekat dengan Dakar, tetapi saya melakukannya dalam mengejar tujuan yang sama ini," kata Barreda seperi dikutip Dakar.

    Hasil etape-10 Dakar Rally 2020:
    1. Joan Barreda, Honda 2h 1m 42s
    2. Ricky Brabec, Honda, +1m 7s
    3. Kevin Benavides, Honda, +2m 31s
    4. Toby Price, KTM, +2m 57s
    5. Luciano Benavides, KTM, +4m 14s
     
    Klasemen sementara Dakar Rally 2020:
    1. Ricky Brabec, Honda, 34h 12m 18s
    2. Pablo Quintanilla, Husqavarna, KTM, +25m 44s
    3. Joan Barreda, Honda, +27m 9s
    4. Toby Price, KTM, +28m 33s
    5. Jose Ignacio Cornejo Florimo, Honda, +41m 231s



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id