Motor Baru

    Honda CBR250RR SP Kini Disematkan Fitur Quick Shifter

    Ekawan Raharja - 24 Juli 2020 17:46 WIB
    Honda CBR250RR SP Kini Disematkan Fitur Quick Shifter
    Honda CBR250 RR SP kini dibekali dengan fitur Quick Shifter. Honda
    Jakarta: Honda meningkatkan kemampuan CBR250RR SP ke tingkatan baru dengan menyematkan fitur Quick Shifter. Teknologi sejatinya adalah turunan dari motor balap yang lazim digunakan di ajang MotoGP yakni Quick Shifter serta Assist/Slipper Clutch.
     
    Penyematan quick shifter ini akhirnya membuat pengoperasian perpindahan gigi lebih mudah, dan tuas kopling lebih ringan. Meski demikian, fitur ini meminimalisir risiko kehilangan tenaga saat perpindahan gigi.

    Honda CBR250RR SP Kini Disematkan Fitur Quick Shifter
     
    Penggunaan fitur baru ini juga berpengaruh terhadap mesin dan membuat lonjakan tenaganya berubah. CBR250RR SP sebagai varian tertinggi kini memiliki mesin baru 250 cc 2-silinder DOHC 8-katup.
     
    Mesin ini mampu semburkan tenaga hingga 40,3 daya kuda @ 13.000 rpm dan torsi minimum hingga 25 Nm @ 11.000 rpm. Mereka klaim akselerasi 0-200 meter hanya butuh 8,6 detik, dan kecepatan puncaknya tembus di 172 kilometer per jam.

    Honda CBR250RR SP Kini Disematkan Fitur Quick Shifter
     
    Selebihnya tidak ada perubahan yang signifikan dari segi fitur dan penampilan. Tetapi untuk CBR250RR SP hanya ditawarkan dengan tiga pilihan warna Bravery Red Black, Honda Racing Red, dan Special Edition Garuda x Samurai.
     
    Konsumen sudah bisa menebus kuda besi sport ini dengan harga mulai dari Rp 76,7 juta dan Rp 77,3 juta untuk livery Honda Racing Red (on the road DKI Jakarta). Sedangkan khusus untuk livery Special Edition Garuda x Samurai harganya akan diumumkan segera.
     
    Sebagai perbandingan lawan mereka yakni Kawasaki Ninja 250 ABS SE Smart Key dibanderol di harga Rp 77,1 juta (on the road DKI Jakarta). Kemudian untuk Yamaha R25 ABS dibanderol dengan harga Rp 68.125 (on the road DKI Jakarta).

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id