Motor Listrik

    Intip Motor Listrik Pursang E-Track Scrambler

    M. Bagus Rachmanto - 22 Februari 2020 09:51 WIB
    Intip Motor Listrik Pursang E-Track Scrambler
    Pursang E-Track 2020. Rideapart
    Amerika Serikat: Kendaraan bermotor berbasis ramah lingkungan menjadi tren pengembangan industri otomtif ke depan. Tak hanya brand kenamaan seperi Honda, BMW Motorrad dan Harley-Davidson yang mengembangkannya, brand lain yang terbilang pemain baru pun ikut meramaikan pasar kendaraan listrik.

    Adalah Pursang E-Track 2020, motor listrik garapan Bultaco yang bermarkas di Spanyol.  Dikabarkan Rideapart, Pursang E-Track 2020 merupakan motor listrik anyar yang memiliki desain retro klasik Scrambler yang mengkombinasikan teknologi modern.

    Diprediksi bakal mendapat perhatian di pasar motor listrik, dalam penciptaannya motor listrik itu pun di diproduksi secara terbatas, untuk tahap awal dengan reservasi khusus bagi pemesannya. Hanya akan ada 60 unit yang akan dilepas ke pasar melalui situs resminya. 

    Dilaporkan Rideapart, jika Pursang E-Track 2020, ditenagai baterai Bosch 11kW yang memiliki kemampuan jelajah hingga radius 160 kilometer, dengan kecepatan maksimun 120 km per jam.
    Intip Motor Listrik Pursang E-Track Scrambler
    Mengkombinasikan gaya retro klasik modern, bagian bodi mengaplikasikan bahan serat karbon pada beberapa titik seperti tangki dan bodi, membuatnya terkesan mewah. Maka tak heran jika bobotnya juga terbilang ringan mencapai 147 kilogram untuk meningkatkan stabilitas saat digeber dalam kecepatan tinggi. 

    Rencananya Bultaco Pursang akan melabeli motor listriknya seharga USD14.776 atau sekitar dengan Rp204 juta, yang akan dipasrkan pada 2020 dan 2021.

    Selain Bultaco Pursang, ada juga Denzel yang menciptakan sepeda motor tenaga listrik modern yang unik bergaya srambler. Motor listrik garapan Denzel yang dijuluki Truvor Electric Scrambler ini merupakan hasil kerja sama dengan desainer Pablo Baranoff Dorn, terinspirasi gaya modern dan model lawas yang menggabungkan konsep desain bergaya srambler.
     
    Terbuat dari bahan serat karbon, Truvor Electric Scrambler memiliki berat antara 65kg (143 pon) dan 75kg (165 pon), tergantung pada spesifikasi. Kecepatan tertingginya bisa mencapai 85 hingga 100 km per jam, dan diklaim Denzel memiliki jangkauan hingga 120 km.Sayangnya tidak disebutkan soal dirvertain dan tenaga yang dihasilkan motor bergaya scramblel ini.

    Perusahan menawarkan motor listrik tersebut dalam tiga ukuran pelek, yaitu 16, 17, dan 18 inci. Termasuk tiga pilihan warna bodi, yaitu hitam, putih, dan kuning.
     
    Belum banyak informasi tentang penjualan motor ini. Tapi yang pasti, Denzel mengkonfirmsai jika motornya mulai dikirimkan pada Arpil 2020, untuk dipasarkan di Amerika Serikat (AS).
     

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id