Wonderful Ride, Cara Komunitas Motor Bantu Pemulihan Ekonomi

    Ahmad Garuda - 14 Juni 2021 16:19 WIB
    Wonderful Ride, Cara Komunitas Motor Bantu Pemulihan Ekonomi
    Komunitas motor siap bantu Kemenparekraf memulihkan ekonomi nasional melalui Wonderful Ride. NM



    Ragam kegiatan komunitas otomotif di masa pandemi, ternyata ikut membantu semangat pemerintah agar sektor pariwisata dan perekonomian cepat pulih. Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pun dengan senang, mengajak komunitas motor untuk berperan aktif.

    Mengusung tema Wonderfull Ride, Kemenparekraf membuat sebuah konsep perjalanan bermotor menyambangi jalur-jalur wisata unggulan di Jawa Tengah pada 15-17 Juni 2021. Keberadaan destinasi wisata di berbagai daerah dengan mudah bisa dijangkau oleh para bikers sebagai tujuan pelesir masyarakat.

    Hal inilah yang menjadi salah satu dasar Kemenparekraf membuat Wonderful Ride dikaitkan dengan program Gerakan Bersama komunitas (Geber Komunitas). Peran komunitas adalah turut mensosialisasikan program Kemenparekraf untuk membiasakan masyarakat berwisata #DiIndonesiaAja

    Pada rangkaian kegiatan ini, dua selebriti yang juga dikenal sebagai penggemar motor yakni Darius Sinathrya dan Tora Sudiro ikut mengkampanyekan pemulihan sektor pawiwisata dengan menerapkan protokol kesehatan  melalui Cleanliness, Health, Safety, and Environmental atau CHSE.

    ”Saya meminta semua komunitas motor ikut membantu pemerintah untuk membangkitkan kembali sektor pawisata dengan berbagai program kreatif yang tentunya bisa menghidupkan ekonomi masyarakat. Dengan program Wonderful Ride kita akan melewati jalur-jalur wisata di Jawa Tengah dan bertemu dengan komunitas motor lokal untuk sosialisasi penerapan protokol kesehatan CHSE di kawasan wisata daerah,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dalam keterangan resminya.

    Baik Tora Sudiro maupun Darius Sinathrya menyambut baik diadakannya acara Wonderful Ride ini karena bentuk kontribusi positif komunitas motor terhadap dunia pariwisata sambil menikmati hobinya yakni touring. ”Sudah seharusnya komunitas motor itu bersinergi dengan pemerintah untuk mendorong pemulihan dunia pariwisata di Indonesia.”

    Beberapa lokasi yang akan dikunjungi program Wonderful Ride yakni Forest Coffee, Candi Arjuna Dieng, Desa Wisata Posong Temanggung, Gua Kriskendo Kulon Progo, Desa Wisata Tuk Songo Borobudur, Tugi Yogyakarta dan Desa Wisata Jagalan. Dibantu dengan Satgas Jamban, anggota komunitas akan ikut membersihkan fasilitas umum berupa toilet di lokasi-lokasi tersebut agar pengunjung merasa lebih nyaman.(UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id