Recall Komponen

    Brembo Recall Besar-Besaran, Ducati Paling Terdampak

    Ainto Harry Budiawan - 04 Januari 2018 12:30 WIB
    Brembo <i>Recall</i> Besar-Besaran, Ducati Paling Terdampak
    Master rem Brembo ini sangat populer digunakan motor kelas atas. Asphaltandrubber
    Washington: Brembo sebagai produsen komponen pengereman performa tinggi dikabarkan melakukan recall besar-besaran. Hal ini terkait adanya cacat pabrik yang ditemukan pada master rem untuk sepeda motor rakitannya.

    National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), menemukan potensi kerusakan pada piston master rem. Piston tersebut bisa retak dan menyebabkan gagalnya fungsi rem, seperti dituliskan Asphalt and Rubber.

    Kasus ini ditemukan di master rem tipe PR16. Karena kesalahan pabrik ini, piston berpotensi retak saat digunakan dalam kondisi ekstrim seperti di sirkuit, saat mendapat hentakan dari sistem ABS yang berfungsi atau saat motor terjatuh.
    Brembo <i>Recall</i> Besar-Besaran, Ducati Paling Terdampak
    Brembo banyak digunakan merek motor asal Italia, alhasil Aprilia dan Ducati ikut terdampak. Dari Aprilia ada RSV4 dan Tuono 1000 yang terkenda dampaknya.

    Tapi yang paling fatal adalah Ducati, setidaknya ada 8.000 unit Ducati yang terkena kasus ini, itu pun hanya di Amerika Utara saja. Model yang terdampak ada 1299 Panigale, Panigale R, Monster 1200, Multistrada 1200/1600, XDiavel S dan Scrambler 800.

    Master rem Brembo tipe PR16 merupakan salah satu master rem yang banyak digunakan oleh motor berperforma tinggi, dan berjenis radial. Biasanya master rem ini akan berpasangan dengan kaliper Brembo tipe M50.


    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id