Motor Baru

    Siap Nongol Juni, Harley-Davidson 338 Rasa Benelli 302?

    Ahmad Garuda - 13 Januari 2020 17:43 WIB
    Siap Nongol Juni, Harley-Davidson 338 Rasa Benelli 302?
    Harley-Davidson 338, punya kemiripan dengan Benelli 302S yang juga menggunakan basis mesin dari Qianjiang. CMG
    Jakarta: Ambisi besar untuk memainkan segmentasi motor dengan kapasitas mesin kecil untuk pasar Asia, membuat Harley-Davidson mulai menjajal sejumlah kerja sama. Jika beberapa waktu lalu terdapat H-D dengan kapasitas mesin 500 cc, tak lama lagi bakal nongol versi 338 cc.

    Tentu tak lagi menggunakan konvigurasi mesin V yang jadi pakem H-D selama ini. Namun dari sebuah dokumen yang dibocorkan oleh Thai Motorcycle, bahwa terdapat produk baru motor H-D dengan format mesin 338 cc berkonfigurasi 2 silinder segaris.

    Jika melihat secara garis besar spesifikasi mesinnya, motor ini menggunakan mesin yang sangat mirip dengan mesin yang digunakan oleh Benelli 302S. Kemiripan tersebut semakin diperkuat dengan kemiripan dimensi dan bentuknya jika disandingkan berdekatan.

    Bagian yang berbeda hanya terlihat di bentuk bodi dan motornya secara utuh. Mengingat H-D punya filosofi desain yang cukup berbeda dari Benelli. Namun jika dilihat penggunaan rangka, lengan ayun bahkan posisi rak kemudi terutama di bagian segitiga suspensi depan, semuanya sangat mirip.

    Visordown bahkan dengan gamblang menyebutkan bahwa ini adalah motor yang sama dan dibangun oleh pabrikan yang sama yaitu Qianjiang. Pembedaan hanya terdapat di bagian bodi dan desainnya saja.

    Kabar yang paling anyar lagi adalah karena motor ini hanya akan dijual untuk pasar motor di kawasan Asia saja. Artinya, motor ini hanya akan terdapat di pasar Asia.

    Jika melihat peminat sepeda motor, motor dengan kapasitas mesin sedang seperti ini sedang digandrungi di pasar Asia. Mengingat dimensinya yang tidak terlalu besar, dan harga yang masih masuk akal. Tentu akan menarik jika H-D benar-benar memasarkannya, termasuk di Indonesia. Kita tunggu saja.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id