Perlengkapan Berkendara

    Cargloss Desain Helm Khusus untuk Hijabers

    Ekawan Raharja - 30 November 2019 17:30 WIB
    Cargloss Desain Helm Khusus untuk Hijabers
    Helm khusus hijabers dari Cargloss. Cargloss

    Jakarta: Menggunakan helm merupakan kewajiban untuk seluruh penumpang sepeda motor. Bagi para wanita yang menggunakan hijab (kerudung), tentu saja ada sedikit rasa kurang nyaman ketika menggunakan helm umumnya karena ada terasa ganjalan di belakang.

    Cargloss sebagai salah satu produsen helm coba memberikan solusi dengan mendesain helm khusus para hijabers. Helm ini didesain khusus, dari segi warna dan penampilan, sehingga cocok untuk para wanita berhijab yang membutuhkan mobilitas dengan sepeda motor.


    "Helm ini kita rancang dengan desain yang khusus mampu memberi ruang untuk rambut yang dikuncir seperti kebanyakan hijabers lakukan saat menggunakan kerudung kepala," ungkap Store Manager Prime Gears, Arief RB, Jumat (30/11/2019) di IIMS Motobike 2019.

    Cargloss Desain Helm Khusus untuk Hijabers

    Kunci dari helm ini adalah cekungan yang berada di dalam helm, menggunakan styrofoam yang disesuaikan untuk membuat ruang untuk rambut para hijabers. Dengan adanya ruang tersebut, pengguna helm ini akan merasa nyaman tanpa ada ganjalan seperti menggunakan helm biasa.

    Sayangnya desain helm ini belum di jual. Penampilan perdananya di IIMS Motobike 2019 untuk melihat respon seberapa baik penerimaan masyarakat akan helm ini.

    Tetapi bagi konsumen yang inginkan helm ini, bisa melakukan pre-order. Konsumen cukup merogoh kocek Rp275 ribu untuk satu unit helm.

    Tentu tak mudah untuk menemukan helm yang disesuaikan dengan gaya para hijabers ini. Lantaran masing-masing produsen helm punya standar keamanan tersendiri untuk busa pelindung helm bagian dalam. Bisa dibilang, ceruk pasar ini baru dimanfaatkan oleh Cargloss, mengingat produsen helm lokal lain seperti KYT, NHK atau pun RSV belum memiliki model helm khusus untuk kaum perempuan yang menggunakan hijab.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id