Motor Baru

    Lazareth LM 410 Pinjam Jantung Mekanis Yamaha R1 Street

    M. Bagus Rachmanto - 23 Februari 2020 19:35 WIB
    Lazareth LM 410 Pinjam Jantung Mekanis Yamaha R1 Street
    ?Lazareth LM 410. Carscoops
    Milan: Rumah modifikasi Ludovic Lazart kembali merilis motor roda empat menggunakan mesin dan memiliki desain yang terbilang tidak lazim, yang dijuluki Lazareth LM 410. Model ini merupakan generasi terbaru dari model sebelumnya, yakni LM 847.

    Dilansir Carscoops, Lazareth LM 410 masih membawa konfigurasi empat roda yang sama dengan LM 847. Berkat aplikasi empat roda, dua di depan dan dua di belakang tetap membuat penampilannya terlihat sangar. 

    Konfigurasi seperti ini membuat sepeda dapat berdiri tegak ketika motor pada posisi berhenti. Selama menikung, satu set poros berengsel memungkinkan sepeda untuk bersandar.

    Meski sekilas nampak mirip, LM 410 memiliki mesin yang berbeda dengan LM 847. Mesin LM 410 menggunakan mesin yang mirip seperti Yamaha R1 Street yang pernah dibuat sebelumnya, namun diklaim lebih ringan.  Mesin Yamaha R1 Street yang dimaksud adalah mesin empat silinder segaris 998 cc dan di atas kertas dapat menghasilkan 199 tenaga kuda dan torsi 105 Nm. 

    Sementara LM 847 memiliki spesifikasi yang lebih gila karena menggunakan mesin dari Maserati. Karena menggunakan mesin mobil supercar, maka tenaganya diperkirakan mencapai 470 daya kuda. Tenaga tersebut kemudian disalurkan ke ban belakang dengan kopling fluida yang menghubungkan mesin ke final drive dengan percepatan tunggal.
     
    Bagian bodinya kebanyakan menggunakan serat karbon, sehingga keseluruhan beratnya mecnapai 200 kg, peralatan elektronik pada motor ini juga lengkap, termasuk OHLINS Racing Electronic Suspension (ERS), Communication Control Unit (CCU) yang dapat menyimpan berbagai data gerakan motor, detektor inertia enam axis, kontrol pegangan dan glider, serta kontrol anti-wheelie dan Launch control.

    Menilik dari bentuknya saja, motor ini sudah pasti bukan untuk harian. Bentuknya yang besar serta strukturnya kompleks membuat motor kurang lincah bermanuver di kepadatan lalu lintas. 

    Maka tak heran jika tim Lazareth hanya berencana untuk membuat LM 410 secara terbatas, hanya 10 unit. Bagi yang berminat Lazareth melabeli sepeda motornya seharga USD108 ribu atau sekitar Rp1,5 miliar. 



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id