LG Chemical Diharapkan Gabung ke Proyek Percontohan Motor Listrik

    Ekawan Raharja - 09 Januari 2020 08:38 WIB
    LG Chemical Diharapkan Gabung ke Proyek Percontohan Motor Listrik
    Motor listrik yang dipakai di PLN. Medcom.id/Eko Nordiansyah
    Jakarta: Pemerintah terus berupaya untuk mempercepat penggunaan kendaraan bermotor berbasis baterai, salah satunya adalah penggunaan sepeda motor listrik. Untuk proyek percobaan ini, Kementerian Perindustrian coba menggandeng sejumlah produsen sepeda motor listrik dan produsen baterai.

    Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, menerangkan untuk proyek percontohan akan mengajak sejumlah merek produsen sepeda motor listrik yang ada di Indonesia. Adapun delapan perusahaan motor listrik yang berpotensi ikut berpartisipasi dalam proyek tersebut yaitu Gesit, VIAR, Selis, MIGO, ECGO, United, Tomara, dan Volta.

    Sedangkan untuk produsen baterai, Agus berharap LG bisa ikut berpartisipasi dalam proyek percontohan pengembangan sepeda motor listrik di tanah air. Suksesor Airlangga Hartarto ini juga sudah melakukan pertemuan dengan direksi LG Chemical pada Rabu (8/1/2020).

    “LG Chemical diharapkan bisa berpartisipasi dalam proyek tersebut, misalnya dengan menyediakan baterai motor elektrik dengan skema battery swap,” kata Agus Gumiwang Kartasasmita melalui keterangan resminya.

    “Untuk proyek percontohan battery swap akan memanfaatkan fasilitas charging di BSD Serpong, BPPT Serpong, dan BPPT Jakarta. Kemudian LG Chemical dan partner lokal akan membangun fasilitas swap dan charging di Jakarta dan Tangerang,” papar Agus.

    Sebelumnya, ketika melakukan kunjungan kerja ke Seoul pada November lalu, Agus sempat melakukan pertemuan dengan direksi LG Chemical. Pada pertemuan tersebut, korporasi raksasa asal Negeri Ginseng itu juga menyampaikan keinginannya untuk melakukan studi terkait penggunaan baterai listrik pada sepeda motor dalam mendukung penggunaan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia.

    “LG berniat untuk melakukan penelitian dan mendukung studi, melakukan kajian-kajian untuk kendaraan, terutama sepeda motor listrik,” imbuhnya.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id