Motor Custom

    Jatuh Bangun Atenx Membangun Katros Garage

    Ekawan Raharja - 04 Juni 2020 08:46 WIB
    Jatuh Bangun Atenx Membangun Katros Garage
    Atenx sudah membangun Katros Garage sejak tahun 2009. Andi Akbar

    Jakarta: Katros Garage merupakan salah satu bengkel custom yang cukup diperhitungkan namanya beberapa tahun belakangan ini. Namun siapa sangka jika bengkel ini sudah melewati perjalanan panjang dan naik turun di berbagai kondisi.
     
    Andi Antenx Akbar bercerita sudah mulai membuka Katros Garage sejak tahun 2009. Bengkel ini dibangun karena kecintaannya terhadap dunia otomotif, khususnya karena ketularan orang tuanya yang juga menggemari otomotif.
     
    "Katros itu tahun 2009, cuma bengkel rumah. Makanya Katros Garage, bengkel saya di garasi rumah. Akhirnya saya buka bengkel khusus untuk body works karena saya  tidak begitu suka mesin, lebih suka ke desain," ungkap Atenx Rabu (3/6/2020) melalui Live Instagram Ngobras Bersama Medcom.id
     
    Di media 2011-2012, dia pun berinisiatif untuk menjadikan Katros Garage sebagai bisnis utamanya dan membangun bengkel yang lebih besar di bilangan Ciputat Jakarta. Sayangnya rencana tidak berjalan mulus dan akhirnya pindah ke Kebayoran pada tahun 2014, dan akhirnya kembali buka di rumah pada tahun 2016.
     
    Di tahun 2018, Atenx akhirnya mengetahui formulasi yang tepat untuk berbisnis motor custom di Indonesia. Menurutnya untuk bisa berkembang, dia harus bisa memanfaatkan lingkungan di sekitarnya agar bisnisnya bisa berjalan.
     
    Akhirnya dia memiliki unit bisnis lain yakni Custom Kit yang didirikan sejak tahun 2018. Divisi bisnis ini menyajikan berbagai komponen aftermarket untuk memodifikasi berbagai jenis sepeda motor. Alhasil dalam setahun saja, omset Custom Kit bisa mengalahkan Katros Garage.
     
    "Jadi sekarang Katros bengkel tempat untuk berkarya, untuk berbisnis di tempat yang lain," sambungnya.
     

    Awal Mula Menjadi Builder untuk Keluarga Presiden

    Katros Garage semakin berkibar saat mulai menangani motor custom untuk keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sejumlah motor custom garapan Katros Garage sudah terparkir rapi di garasi keluarga Jokowi.
     
    Hal ini dimulai pada tahun 2017-2018, Atenx gencar membuat video di Youtube. Akhirnya video dia dilihat oleh Gibran Rakabuming Raka yakni putra sulung Jokowi.
     
    Dia akhirnya membuat sebuah motor custom bergaya bobber dengan basis Royal Enfield di Katros Garage. Gibran juga tampak puas karena beberapa kali diketahui Gibran mengendarai kuda besinya tersebut.
     
    "Kemudian setelah motor itu jadi, saya minta izin untuk memamerkannya di salah satu pameran otomotif di Kemayoran Jakarta. Waktu itu ada Pak Jokowi datang berkunjung, dan melihat ada sepeda motor itu. Dia tertarik, dan tidak lama kemudian melalui asistennya menghubungi ke bengkel."



    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id