Kawasaki KLX 150 untuk On Road ala Glow Auto

    M. Bagus Rachmanto - 15 November 2019 10:32 WIB
    Kawasaki KLX 150 untuk On Road ala Glow Auto
    Kelir Candy Apple membuat KLX 150 tahun 2010 ini tampil menarik di jalanan. Medcom.id
    Jakarta: Kawasaki KLX 150 merupakan salah satu jenis motor tipe light cross yang banyak digunakan. Tapi di tangan salah satu modifikator, motor ini malah tampil cantik dan anti lumpur.
     
    Ridwan, Pemilik Glow Auto, adalah bengkel modifikasi yang mengerjakan Kawasaki KLX 150 tahun 2010 milik Rudy. Motor ini diubah menjadi kendaraan untuk bermain di jalan raya dan siap mencuri perhatian para pengguna jalan.
     
    "Konsepnya bikin motor trail tapi versi jalanan. Jadi tidak kotor-kotoran di lumpur, tapi menarik perhatian saat di jalanan," jelas Ridwan.

    Bagian yang paling menarik perhatian adalah baluran kelir Candy Apple. Warna hijau yang dihasilkan dan kemudian digabungkan dengan efek seralik membuat tampilan basah di motor tersebut memanjakan mata.

    Kawasaki KLX 150, Trail Cantik untuk Jalan Raya

    Kemudian agar kian gagah pelek berukuran 17 inci pun jadi pilihan. Menggantikan pelek 14 inci yang menjadi standar KLX 150. Beberapa bagian juga mengalami sentuhan seperti ducktail, dan mud guard di handle serta mesin.

    Urusan dapur pacu, mesin SOHC 144 cc 4-tak, masih dipertahankan. Mekanis penggerak ini sanggup hentakan tenaga 11,5 daya kuda dan torsi 12 Nm.
     
    Lain lagi dengan modifikator luar negeri, yakni Deus. Kecintaan Deus dalam dunia modifikasi motor sudah tidak diragukan. Seperti halnya yang mereka lakukan untuk motorcross klasik Honda XL500.
     
    "Monster 2-stroke di eranya sangat menarik perhatian dan banyak orang menghindarinya, tapi Honda membuat anda dapat tersenyum mengendarainya," terang Director of Motorcycle Operations Deus Japan, Matthew Roberts, seperti dikutip dari Bikeexif.
     
    Deus menggarap XL500 dengan konsep motor yang mudah dikendarai namun tetap memiliki bertenaga. Sehingga mereka lebih banyak melakukan perubahan di sektor suspensi dan berat motor, sehingga nyaman digunakan di medan onroad dan off road.

    Deus Bangkitkan Motorcross Klasik Honda 

    Di bagian suspensi depan, mereka menggunakan fork milik XR600, yang dikawinkan dengan stem, steering bearing, dan headstock standar. Kemudian hub-nya mengadopsi milik Kawasaki KX250 yang dipasangkan di pelek 21 inci.
     
    Agar berat motor dan riding position lebih nyaman, Deus menggarap ulang frame XL500. Kemudian swingarm pun di custom namun dengan memperhatikan standar kendaraan di Jepang. Di bagian buritan, geometrinya mengadopsi ukuran milik Suzuki RM. Suspensi custom pun disematkan agar dapat bekerja dengan baik dan sesuai dengan geometri belakang motor.
     
    Sedangkan sektor dapur pacu tidak banyak mengalami perubahan, mesin 500cc berdaya 32 daya kuda masih dipertahankan. Hanya saja karburatornya kini mengadopsi K&N dan knalpot custom. Sebagai sentuhan akhir, motor ini di cat dengan warna hitam dan logo Deus dibagian tanki. Agar semakin manis, joknya diubah ulang di markas Deus.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id