Modifikasi Motor

    Tampilan Keren Yamaha RD 200

    M. Bagus Rachmanto - 16 Maret 2020 13:31 WIB
    Tampilan Keren Yamaha RD 200
    Yamaha RD200 garapan Pedro dan Filipe Costa dari C.Custom Garage. Rideapart
    Amerika Serikat: Motor klasik selalu punya sisi menarik untuk dibangkitkan. Keunikan desain yang memberikan ciri khas tersendiri membuat banyak orang terpikat dengannya. Tengok saja motor keren berikut ini yang dibangun menggunakan Yamaha RD200 hasil garapan Pedro dan Filipe Costa dari C.Custom Garage. 

    Dalam penciptaannya, Pedro dan Filipe suka menggunakan beberapa jenis metal seperti aluminium, perunggu, tembaga hingga stainless steel yang juga dipakai sebagai detail untuk Yamaha RD200 ini.

    Untuk ubahan, mereka memulai dengan mempreteli semua bagian dari motor keluaran tahun 1973 tersebut. Di atas rangka tersebut terpasang tangki dan buntut yang terbuat dari bahan aluminium. Lalu ada jok dengan lapisan kulit bergaya vintage serta ada aki untuk sistem kelistrikan di bawahnya.

    Tampilan Keren Yamaha RD 200
    Sementara pada bagian mesinnya mendapat rebuilt dan upgrade berupa sistem pengapian elektronik. Selain itu dipasang exhaust system kustom 2into2 dengan chamber yang besar dan muffler canister.

    Kemudian untuk sektor kaki-kaki, Pedro dan Filipe memasang garpu depan merek Tabor dan monoshock milik Honda Shadow VT600 yang dimodifikasi sehingga letaknya ada di bawah mesin.

    Tak cukup di situ, untuk kedua peleknya berdiameter 18 inci dari Borranis yang kemudian dibalut dengan ban Shinko Super Classic 270. Pindah ke bagian kokpit, ada setang kustom yang dibuat resik karena hanya ditemani master rem dan tuas kopling model reverse.

    Terakhir, sebagai finishing C.Custom Garage memberikan clear coat, tujuannya untuk semakin mononjolkan setiap detail dari motor ini.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id