Rolls-Royce Cullinan Disulap Menjadi Pikap

    Ekawan Raharja - 03 September 2019 13:08 WIB
    Rolls-Royce Cullinan Disulap Menjadi Pikap
    Pikap berbasis Rolls-Royce Cullinan hasil buah pikir Rain Prisk, Rain Prisk
    Amerika Serikat: Rolls-Royce Cullinan merupakan sport utlity vehicle (SUV) paling mahal yang ada di muka bumi. Namun ada saja orang yang iseng dan kemudian memodifikasi mobil tersebut, menjadi pikap yang merupakan kendaraan komersial ringan.

    Digital modifikator, Rain Prisk, membuat sebuah pikap double cabin dengan menggunakan basis Cullinan. Jangan khawatir karena ini hanyalah rekasa olah digital, sehingga tidak ada Cullinan yang dikanibal untuk diubah menjadi pikap.

    Jika melihat ukuran dan desainnya, jelas akan mirip dengan Rivian R1T atau Mercedes-Benz X-Class. Namun Carscoops menilai untuk urusan desain, versi pikap ini lebih menarik dibandingkan model SUV aslinya.

    Pikap berbasis Cullinan ini tampak unik dengan atap flat yang cukup lebar dan menggunakan pintu yang saling berhadapan khas Rolls-Royce. Kemudian tampilannya semakin menarik dengan senutuhan spoiler, lampu yang khas, serta pelek dan ban yang lebih berfokus terhadap kemampuan off-road.

    Jelas hanya crazy rich yang berani melakukan modifikasi ekstim seperti ini. Hanya saja desain pikap yang dihadirkan Rain Prisk bisa menjadi prespektif lain untuk Cullinan.

    Sebagai informasi, Cullinan dibanderol mulai dari £250,000 atau sekitar Rp 4,73 miliar untuk pasar Eropa. Dengan skema pajak PPnBM 125 persen di Indonesia, diprediksi harganya bisa melambung dua sampai tiga kali lipat lebih.

    Di balik kap mesinnya saja menggunakan mesin bensin 6.750 cc twin turbo berkonfigurasi V12 seperti yang dimiliki Rolls-Royce Phantom. Tenaga yang dihasilkan tak kurang dari 571 PS pada 5.000 rpm dan dorongan torsi 850 Nm pada 1.600 rpm, Kemudian disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis 8-percepatan.

    Kalau anda, lebih suka versi SUV atau pikap? 



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id