Industri Otomotif

    Sektor Modifikasi Cahaya Baru Industri Otomotif

    Ekawan Raharja - 23 Oktober 2020 15:00 WIB
    Sektor Modifikasi Cahaya Baru Industri Otomotif
    Salah satu sektor yang kini mulai dilirik oleh pemerintah untuk dikembangkan secara maksimal adalah sektor modifikasi kendaraan. IMX
    Jakarta: Di tengah penurunan industri otomotif yang terjadi akibat Pandemik Covid-19 memaksa pemerintah memaksimalkan semua sektor yang ada. Salah satu sektor yang kini mulai dilirik oleh pemerintah untuk dikembangkan secara maksimal adalah sektor modifikasi kendaraan.

    Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, mengemukakan saat ini terdapat peluang yang cukup besar dalam menopang industri otomotif di tanah air, yakni dengan adanya industri modifikasi kendaraan yang semakin tumbuh dan berkembang.

    “Sebab, perkembangan industri modifikasi juga berdampak pada meningkatnya penjualan otomotif secara nasional,” terang Agus Gumiwang Kartasasmita melalui keterangan resminya.

    Terlebih sektor modifikasi merupakan sektor berskala kecil dan menengah yang mampu membuka banyak lapangan kerja sekaligus menggairahkan perekonomian nasional. Hal ini sesuai dengan program prioritas Presiden Joko Widodo dan sejalan dengan tujuan Undang-Undang cipta kerja.

    “Kemajuan industri modifikasi telah meningkatkan daya saing produk-produk dalam negeri. Selain itu, seiring dengan perkembangan industri otomotif, perkembangan industri jasa aftermarket juga kian berkembang positif,” imbuhnya.

    Beberapa indikator perkembangan industri modifikasi kendaraan ditandai dengan munculnya beberapa event nasional, Indonesia Modification Expo (IMX) 2020. Secara produk, beberapa karya anak bangsa telah mampu bersaing secara internasional.

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id