Big Turbo di Subaru STI Hatchback 2009, Kian Beringas

    M. Bagus Rachmanto - 15 November 2019 11:19 WIB
    Big Turbo di Subaru STI Hatchback 2009, Kian Beringas
    Subaru STI Hatchback 2009 dengan turbo besar. Superstreet
    Amerika Serikat: Vinh Luong remaja berusia 23 tahun asal California Utara, Amerika Serikat (AS) ini membangun Subaru STI Hatchback 2009 sebagai proyek pertamanya.
     
    Keinginannya membangun Subaru STI Hatchback ini muncul karena kecintaan terhadap mobil yang menemani aktivitas keseharian layaknya teman. Persahabatan mereka juga membentuk perubahan STI Vinh yang saat ini menjadi tunggangan kesayangannya.

    Awal perubahan dimulai pada suspensi dan roda yang harus sempurna. "Roda seperti sepatu untuk mobil. Mereka dapat membuat atau menghancurkan tampilan," kata Vinh.

     Subaru STI Hatchback 2009, Aplikasi Komponen Big Turbo

    Untuk itu Vinh memasangkan satu set pelek merek JDM dan Work Meister S1S, dengan spesifikasi roda yang menurutnya harus selebar mungkin, sehingga pilihan jatuh pada ukuran pelek 18x11 inci dengan membentang 245 series Falken pada keempat roda, dan menjadikan mobilnya serendah mungkin sangat penting buat VInh.

    Pada bagian eksterior tampilannya harus terlihat tetap bersih dan sederhana, dengan pemasangan bibir chargespeed pada bagian depan dan samping, sayap belakang Perrin, dan tak ketinggalan dengan pemasangan cermin Ganador.
     
    Dengan telah dilakukannya perubahan pada bagian eksterior dan interior mobil sudah punya tampilan yang sangat keren. Namun, Vinh memiliki tujuan yang lebih tinggi, yakni punya mesin yang bisa melaju kencang. 
     Subaru STI Hatchback 2009, Aplikasi Komponen Big Turbo
    "Ini adalah bagian yang paling menegangkan, untuk itu mesin dibangun dengan dukungan keluarga dan beberapa teman baik saya dalam memberikan masukan” kata Vinh seperti ditulis Superstreet.

    Akhirnya, yang menjadi focus modifikasi Vinh adalah mengupgrade mesin 2.5L EJ bawaan asli mobil. Caranya adalah ditingkatkan dengan menggunakan piston menggunakan merek CP, ACL bearings, ARP head studs, serta sejumlah merek TOMEI, termasuk turbo berukuran besar, header, cams, dan banyak lagi.
     
    Setelah itu Church Automotive melakukan perubahan pada chip computer sehingga mampu menaikkan tenaga menjadi 438 daya kuda dan torsi 424 lb-ft menggunakan E85. “Tujuannya adalah untuk mendorong kekuatan yang nyata, tetapi juga untuk mencoba menjadi konservatif, dan saya ingin punya mobil yang unik dengan kombinasi stance and power,” tutup Vinh dengan bangga.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id