comscore

Kemenperin Bikin Kontes Modifikasi, Gak Semua Motor Bisa Ikutan

Ekawan Raharja - 03 Agustus 2021 15:00 WIB
Kemenperin Bikin Kontes Modifikasi, Gak Semua Motor Bisa Ikutan
Kendaraan roda tiga PowerAce. PowerAce
Jakarta: Kementerian Perindustrian bekerja sama dengan National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) menggelar kontes modifikasi kendaraan bernama Kemenperin PowerAce Digimodz. Uniknya, kontes modifikasi ini tidak bisa diikuti oleh sembarangan mobil dan motor.

Kemenperin PowerAce Digimodz merupakan kompetisi modifikasi digital yang bertujuan memberi kontribusi masyarakat umum dalam memberikan ide dan gagasan terhadap pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah). Dikesempatan kali ini, para desainer otomotif bakal merancang modifikasi kendaraan roda tiga PowerAce sehingga memiliki daya guna maksimal dan ramah lingkungan.
Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Kemenperin Republik Indonesia, Sony Sulaksono, menjelaskan Kemenperin PowerAce Digimodz menjelaskan para peserta ditantang untuk membuat konsep modifikasi kendaraan roda tiga listrik dengan mengedepankan unsur entrepreneurship atau fungsi yang sejalan dengan jenis usahanya. Meski sektor fungsional diutamakan, namun segi desain penampilan juga menjadi salah satu pertimbangan.

“PowerAce yang 100 persen berpenggerak motor listrik berbasis sumber daya listrik dari baterai merupakan implementasi amanah Perpres 55 tahun 2019, untuk percepatan kendaraan listrik di jalan raya. PowerAce diharapkan dapat memenuhi kebutuhan kalangan masyarakat luas terhadap teknologi kendaraan listrik yang efisien, harga terjangkau, dan ramah lingkungan dalam menjalankan kegiatan usaha produktif,” jelas Sony Sulaksono melalui jumpa pers virtual.

Peserta kontes modifikasi virtual ini bakal diperbolehkan untuk melakukan ubahan di sektor warna, pelek, dan aksesoris untuk menambah kesan styling. Sedangkan dari segi fungsional, desain yang ditawarkan haruslah aplikatif dalam menunjang produktivitas UMKM.







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id