Custom Bike Contest

    Skema Penilaian Custom Bike Kian Komprehensif di Suryanation Palembang

    Ahmad Garuda - 03 Agustus 2019 16:27 WIB
    Skema Penilaian Custom Bike Kian Komprehensif di Suryanation Palembang
    Skena motor kustom di Indonesia kini makin berkualitas, penilaian pun kian komprehensif, Medcom.id.Ahmad Garuda
    Palembang: Custom scena di ajang Suryanation Motorland (SM), semakin kental. Bukan hanya karena banyak orang yang semakin pakem dalam budaya custom bike atau motor-motor modifikasi, namun juga semakin matang dalam hal konsep.

    Seperti yang terlihat di seri kedua SM Battle di Palembang Trade Centre (PTC) Mall, Palembang pada Sabtu (3/8/2019). Para builder kini semakin sadar akan pentingnya menyatukan konsep, aplikasi hingga urusan pemilihan material yang berkualitas dan tidak dapat berubah bentuk.

    Event tersebut mengangkat tema besar 'Inspiration in Action', memang mejadi tema khusus untuk menginspirasi para builder agar dalam menerapkan inspirasi karya yang lebih baik.

    “Kami senang bisa kembali hadir di Palembang mengingat setiap tahunnya antusiasme dari peserta untuk ikut di acara Custom Bike Contest sangat tinggi dan kami berharap pada tahun ini bisa kembali berbagi inspirasi dengan builder-builder di sini,” ujar SM Committee, Rizky Dwianto.

    Skema Penilaian Custom Bike Kian Komprehensif di Suryanation Palembang

    Apa yang diharapkan Rizky pun terbukti. Veroland dari Kickass Choppers Jakarta, pun menegaskan bahwa saat ini para builder sudah sangat kreatif. Bentuk karya dan konsep yang mereka lahirkan sudah klop. Tinggal melihat sejauh mana tingkat kepresisiannya.

    "Kalau dari sisi peningkatan mutu dan kualitas, saya rasa sudah sangat cukup buat para builder ini. Saya rasa tingkat penilaiannya juga tidak akan berbeda jauh selama hasil karya mereka memenuhi kriteria. Tugas kami adalah memilih motor custom yang memang punya tingkat kepresisian tinggi setelah melalui semua tahap penilaian tersebut," ujar Vero.

    Berbagai kelas yang akan dihadirkan antara lain adalah: Kelas Chopper / Bobber U250cc, Scrambler / Tracker U250cc, Cafe Racer U250cc, Street Cub / Choppy Cub U250cc, Sport FFA, Chopper / Bobber A250cc, Scrambler / Tracker A250cc, Free For All (FFA), Exhibition Class yang terbagi menjadi Classic Bikes, Classic Scooter, Matic Custom, Moto-Art: Pinstripe dan Lettering, Best American V Twin, Best Mini Bike, Best Painting dan Recognition Awards (Suryanation Committee Pick, Media Pick dan Judges Pick).

    Untuk tim juri pada tahun ini akan ada builder yang sudah memiliki segudang pengalaman yaitu Veroland (Kickass Choppers - Jakarta) dan Dodi Irhas (Dodi Chrome Cycles - Jakarta). Selain dua builder tersebut akan ada juga satu builder internasional yang akan menjadi juri tamu di kota Palembang yaitu Cristian Sosa dari Sosa Metalworks asal Amerika Serikat.

    Juri-juri pada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya sehingga diharapkan bisa memberi warna baru untuk penilaian motor terbaik dari setiap kelas dan juga motor Best of The Best. Hadirnya builder internasional di setiap kota juga diharapkan dapat menarik perhatian custom scene dunia sehingga Indonesia bisa dikenal sebagai salah satu negara dengan custom scene yang maju dan berkembang.

    Beberapa builder internasional yang akan dihadirkan di acara Suryanation Motorland Battle tahun ini adalah: Kaichiroh Kurosu (Cherry’s Company - Jepang) yang akan hadir di kota Makassar, Winston Yeh (Rough Crafts – Taiwan) di Kota Denpasar dan Pete Pearson (Rocket Bobs Cycles – Inggris) di Surabaya. Sebelumnya di Kota Medan, builder yang hadir adalah Samuele Reali pemilik Abnormal Cycles dari Italia.

    Di lokasi acara ini juga menghadirkan banyak booth menarik untuk para pengunjung mulai dari booth artworkers yang akan diisi oleh Freeflow, Never Too Lavish dan Petrichor Tattoo. Pengunjung yang datang juga bisa melihat beberapa tenant yang akan hadir di lokasi acara seperti: Tigrehood, Von Dutch dan juga booth dari beberapa produsen motor seperti Royal Enfield, Kawasaki dan Ducati.

    Selain itu akan ada juga booth-booth yang akan diisi oleh apparel lokal, barbershop dan juga stand penjual sparepart motor. Untuk menghibur pengunjung yang datang akan ada penampilan musik dari Bondan Prakoso dan The Hydrant. 

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id