Modifikasi Motor

    Gantengnya Track Chief Racer Garapan Roland Sands Design

    M. Bagus Rachmanto - 21 Januari 2020 13:45 WIB
    Gantengnya Track Chief Racer Garapan Roland Sands Design
    Modifikasi motor Track Chief Racer menggunakan basis Indian Chieftain. Rideapart
    Amerika Serikat: Roland Sands Design (RSD) selalu punya cara untuk memuaskan para pecinta otomotif, khususnya penggila kustom kulture. Apalagi kemampuannya dalam hal merakit sepeda motor kustom tak perlu diragukan lagi.

    Lihat saja Track Chief Racer garapan RSD yang berbasis Indian Chieftain berikut ini. Alhasil, berkat sentuhan tangan dingin RSD, motor yang awalnya bergaya cruiser itu berganti wajah dan tampil beda. 

    Modifikasi motor yang menggunakan basis Indian Chieftain itu terinspirasi motor  balap. RSD juga mengubah mesin dengan saksama, tujuannya untuk mengurangi berat badan dan membuat tongkrongannya terlihat lebih ramping. Penggarapannya pun tak main-main, semua desain dimulai dengan gambar konsep digital moto rendering heavyweights Holographic Hammer. Termasuk pemasangan mesin V-Twin baru yang besar dengan rekayasa desain geometri khusus, dengan skala perbandingan 3.1. 

    Pengerjaan bagian kerangka atau frame mengaplikasikan tubular buatan tangan, chromoly 4130, rigid, kerangka satu sisi, tidak seperti hardtail tapi menggunakan roda belakang satu sisi.

    Pengerjaan berlanjut ke bagian suspensi yang mengadopsi garpu pegas/leaf spring fork unit dari Paughco, yang dipasangkan ke segitiga dan shockbreaker FOX DHX mountain untuk meredam guncangan saat melewati jalan bergelombang. Pada bagian kemudi menggunakan set setang clip-on-style yang dilas ke segitiga sepeda motor, sehingga tidak membutuhkan riser atau baut pitch.
    Gantengnya Track Chief Racer Garapan Roland Sands Design
    Dengan rangka dan suspensi yang sudah terpasang lengkap, tim beralih ke bodywork. Pembuatan bodi menggunakan bahan baja ringan, sementara tangki bensin menggunakan bahan titanium. Guna memberikan tampilan yang unik, pada bagian tangki dipasangkan gesper kulit yang dikerjakan oleh Crafty B, sehingga memberikan aksen garis minimalis yang menghiasi tangki, dan plat nomor dalam kombinasi warna classic burgundy dan black color combo. Tangki juga menerima logo "India" yang dilukis dengan tangan berwarna emas bertuliskan "Roland Sands Design".

    Jok kulit tipis berwarna cokelat disebut semakin menambah estetika motor bergaya Track Chief Racer ini, yang sebenarnya menyimpang dari rendering konsep Holographic Hammer asli, yang awalnya didesain menggunakan jok yang memiliki gaya lebih bobber daripada gaya drag bike.

    Pemilihan pelek Del Mar yang dibalut ban Dunlop melengkapi pemasangan master rem Brembo. Di belakang, hub belakang satu sisi dipasang dan dikerjakan oleh Gregg’s Customs. Tidak mengherankan ada banyak pernak-pernik RSD yang menempel Track Chief Racer ini, termasuk RSD Clarity cam and primary covers, billet RSD Sporster rear-sets mounted via custom “adapters”, RSD Blunt Air Cleaner with K and N filter, RSD grips and bar-ends, RSD screws, bolts and hardware throughout, serta RSD Tracker Tag Bracket yang juga berfungsi sebagai dudukan lampu belakang. 

    Biar terlihat rapih, perangkat kelistrikan dan elektronik sepeda motor disembunyikan dalam plat buatan tangan yang juga berfungsi ganda sebagai tempat ECU, kickstand Hot Match, baterai Anti-Gravity lithium dan kabel harness. 



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id