Di Indonesia Inden, Di Italia Jimny Jadi Mobil Kepolisian

    Ekawan Raharja - 28 November 2019 10:15 WIB
    Di Indonesia Inden, Di Italia Jimny Jadi Mobil Kepolisian
    Suzuki Jimny jadi mobil patroli kepolisian setempat. Carabinieri
    Italia: Hingga saat ini konsumen di Indonesia harus menunggu bertahun-tahun agar bisa mendatangkan Suzuki Jimny ke garasinya. Padahal di Italia, mobil mungil ini sudah menjadi mobil operasional kepolisian.

    Diketahui Jimny menjadi mobil dinas Kepolisian Militer Italia yang dikenal sebagai Carabinieri. Mobil asal Jepang ini dipilih karena memiliki kemampuan offroad, sehingga bisa digunakan patroli di daerah-daerah offroad, khususnya di area perhutanan.

    Sebagai mobil operasional, tentu ada sejumlah modifikasi ringan yang dilakukan untuk disesuaikan dengan kebutuhan selama menjalankan tugas. Kepolisian Italia mempercayakan mobil operasionalnya ini dikerjakan oleh rumah modifikasi Focaccia.

    Perubahan yang peling jelas adalah penggunaan cat dual-tone pada bodinya yang memadukan warna Arma Blue dengan atap putih. Skema warna ini dipilih karena warna ini mempresentasikan Carabinieri.

    Sementara preparasi Suzuki Jimny sebagai mitra bertugas Pak Polisi Italia adalah sirine dua nada. Sementara bagian haluan kap mobil mengaplikasikan dua downlight LED nano yang memiliki backlit biru dengan fungsi lampu flash dan cruise saat patroli.

    Sayangnya di bagian jantung pacu, Jimny generasi keempat ini masih mempertahankan mesin bawaan pabrik. Mobil berdesain kotak ini masih mengandalkan mesin bensin empat silinder 1,5 liter bertenaga 105 PS dan torsi 130 Nm.

    Unit pertama untuk Carabinieri sudah dikirim langsung dari plant Suzuki Hamamatsu, Jepang dan diserahterimakan dalam sebuah seremonial formal di markas komando Carabinieri, Roma, Italia. Selamat bertugas, Pak Polisi!



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id