Suzuki Splash 2015 Pede dengan Japanese Style

    M. Bagus Rachmanto - 15 November 2019 14:27 WIB
    Suzuki Splash 2015 Pede dengan Japanese Style
    Elegant city car ala Japanese domestic market. Medcom.id
    Jakarta: Sebuah city car menjadi bahan modifikasi hampir jarang terlihat. Kebanyakan mobil sedan, hatchback hingga SUV yang dimodifikasi tampilannya agar lebih menarik dan tampil beda untuk mencerminkan karakter sang pemilik.
     
    Tapi Joddy Ario coba tampil beda, dengan bermodalkan Suzuki Splash keluaran 2015, pria berkacamata ini memodifikasi city car tersebut bergaya elegan ala modifikasi Japanese Domestic Market (JDM).

    Suzuki Splash 2015, Tampil Elegan ala JDM

    Lagi pula, dengan warna cokelat yang jadi warna mobil, konsep elegan dirasa lebih pas, ketimbang bergaya racing look sekalipun. Joddy sendiri memang dikenal konsen akan konsep dan pemilihan warna saat memodifikasi tunggangan.
     
    Lalu sesuai konsepnya, maka penampilan tak banyak berubah, bahkan terlihat seimpel. "Tidak banyak ubahan yang bikin norak atau ramai mobil, simpel-simpel saja," papar pria yang juga punya bengkel sepeda motor Joddy Motor di Jatiwaringin, Jakarta Timur ini.

    Suzuki Splash 2015, Tampil Elegan ala JDM

    Dengan kata-kata elegan tadi, Joddy hanya mempermanis tampilan luarnya dengan tidak banyak menambahkan beragam pernak-pernik. "Orang lihatnya mungkin standar nih mobil, tapi begitu didekati baru sadar, oiya ini sudah diganti ya, baru 'ngeh' setelah mendekat," urainya.
     
    Ubahan yang Ia diantaranya pelek yang menggunakan rakitan Xenon diameter 15 inci. Kemudian mengganti dudukan plat nomer ala JDM, serta pemadangan spoiler dan diffuser original Suzuki yang dilapis karbon kevlar.

     Suzuki Splash 2015, Tampil Elegan ala JDM

    Begitupun dengan bagian kabin. Joddy ingingin interior mobilnya tak banyak ubahan. Untuk itu Ia hanya melengkapinya dengan audio yang kini berganti menjadi rakitan Pionerr double din, yang disandingkan dengan speaker dari Bose.

    Sedangkan sektor dapur pacu, hanya penambahan part yang bersifat plug and play saja. Mulai dari menggangti filter udara pakai Ferrox, lalu memasang stabilizer aki pakai XCS3 dan penjaga kerja ECU menggunakan XCS ECU. Tak ketinggalan knalpot custom dengan suara ngebass tapi adem di kuping.
     
    Data modifikasi
    Pelek : Xenon Japan, 15 inci
    Spoiler : Genuine Suzuki
    Diffuser : Genuine Suzuki
    Audio : Pioneer Double Din
    Speaker : Bose
    ECU : XCS ECU
    Filter udara : Ferrox
    Knalpot : Custom



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id