modifikasi Mobil

    Trik Bengkel Ini Agar Modifikasi Audio Tidak Gugurkan Garansi

    Ekawan Raharja - 29 Oktober 2020 15:00 WIB
    Trik Bengkel Ini Agar Modifikasi Audio Tidak Gugurkan Garansi
    Modifikasi audio bisa dilakukan tanpa harus mengorbankan garansi mobil. Dok Medcom.id
    Jakarta: Ketika melakukan modifikasi di mobil, termasuk di soal urusan audio, memiliki efek terhadap gugurnya garansi dari pabrikan. Tapi bengkel spesialis Audio ini mengklaim bisa melakukan modifikasi audio tanpa harus menggugurkan garansi yang diberikan oleh pabrikan.

    CEO PT Audioworkshop, Wahyu Tanuwidjaja, menjelaskan dia memiliki trik untuk membuat garansi tetap berlaku meski pemilik mobil melakukan modifikasi audio. Menurutnya gugur atau tidaknya garansi ini tergantung kepada kelistrikan dan bagaimana proses instalasinya.

    "Analoginya seperti saya pasang mini compo audio di mobil dicolok ke soket lighter mobil," terang Wahyu melalui webinar.

    Trik Bengkel Ini Agar Modifikasi Audio Tidak Gugurkan Garansi

    Dia menerangkan bahwa soket lighter merupakan fitur bawaan dari mobil dan tidak mengalami perubahan. Sedangkan compo audio yang dipasang merupakan add-on dan tidak berpengaruh kepada rangkaian kelistrikan mobil.

    Sehingga dia menekankan untuk modifikasi audio, sebaiknya tidak melakukan pemotongan kabel karena akan mengubah kelistrikan. Tetapi sebagai alternatif untuk mendapatkan sistem kelistrikan ini dengan membuat skema jalur kabel baru.

    "Contoh output speaker audio bawaan mobil tinggal dilepas dan dipasang dengan speaker baru, atau ganti semua kabel output yang support dengan speakernya."

    "Berbeda kalau instalasi kabel harus potong atau sambung dari kabel bawaan otomatis garansi gugur. Karena ada ubahan dari rangkaian kelistrikan bawaan yang bisa memicu risiko kerusakan," pungkasnya.

    (ERA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id