Modifikasi Mobil

    Modifikasi Keren Chevrolet Blazer dan Harley Davidson Sportster

    M. Bagus Rachmanto - 20 Maret 2020 17:26 WIB
    Modifikasi Keren Chevrolet Blazer dan Harley Davidson Sportster
    Lincoln Sedan Delivery Deco Liner dan Harley Davidson Sportster Deco Scoot. Autoevolution
    Amerika Serikat: Bagi penggila otomotif, modifikasi tidak hanya sekadar menyalurkan hobi, tapi juga demi kepuasan hati pemiliknya. Agar hal tersebut terpenuhi, dalam penciptaannya pun tidak sembarangan dengan mempertimbangkan beberapa faktor, di antaranya faktor desain, kenyamanan, keluwesan dan keindahan. Hal itu dilakukan agar si pemilik merasa nyaman saat menggunakannya.

    Adalah Lincoln Sedan Delivery Deco Liner dan Harley Davidson Sportster Deco Scoot, karya seniman Frank Nicholas dan Terry Cook dari Deco Rides yang berbasis di New Jersey, Amerika Serikat. Juni 2008 jadi puncak pencapaian kerja keras tim selama 3 tahun dalam menyelesaikan paket modifikasi mobil dan motor yang unik tersebut.

    Bermula dari lelang Bonham di Museum Louwman, Den Haag, Belanda, pada Desember 2010. Louwman adalah salah satu museum otomotif terbaik di Eropa, rumah bagi beberapa barang terlangka dan paling aneh yang pernah dibuat. Penampakan proyek Deco Liner muncul di sini. Bonhams menggambarkannya sebagai “virtual Fabergé egg on wheels" yang tampaknya memperjelas kerumitan dalam pengerjaan mobil dan motor modifikasi ini. 
    Modifikasi Keren Chevrolet Blazer dan Harley Davidson Sportster
    Diketahui, Deco Scoot adalah otak dibalik penciptaan Harley-Davidson Sportster 1991 modifikasi. Model ini dipilih karena dianggap memiliki ukuran yang pas untuk dikustom dan masuk ke dalam mobil. Untuk dapat masuk ke dalam mobil, sang tuner membuat dudukan dari bahan aluminium yang dipasang dan dioperasikan secara elektrik, sehingga bisa ditarik dengan satu sentuhan tombol. Saat tidak digunakan, dudukan akan terselip di dalam mobil, sehingga tidak terlihat.

    Sementara, Deco Liner adalah Frankenstein mobil modifikasi yang menyerupai Lincoln Zephyr 1939. Nicholas dan Cook menggunakan basis Chevrolet Blazer 1995 untuk sasis depan, dan kemudian membangun sasis belakang yang dirancang untuk bisa mengangkut motor. Bodi aluminium dibuat sepenuhnya dengan tangan, yang membuatnya dijuluki sebagai karya seni patung.
    Modifikasi Keren Chevrolet Blazer dan Harley Davidson Sportster
    Mesin General Motors Goodwrench 350 cubic inch V8 jadi sumber tenaga baru yang menggerakan roda depan mobil, menggantikan mesin V6 bawaan Blazer. Meski bergaya klasik, mobil ini dilengkapi dengan fitur terkini seperti power window, power brake, dan power steering. Termasuk interior hitam dan perak custom, dan 1960- 62  “goldfish bowl” instrument cluster.

    Deco Rides menggambarkannya sebagai cara menghadirkan dua konsep baru ke dunia rodding. "konsep sepeda di dalam mobil dan hiasan logam dekoratif, terinspirasi oleh mobil-mobil pelatih Paris era 30an," kata Deco Rides seperti ditulis Autoevolution.

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id