Modifikasi Motor

    Tampilan Liar Ducati Hypermotard jadi Motor Roda Tiga

    M. Bagus Rachmanto - 19 Maret 2020 09:41 WIB
    Tampilan Liar Ducati Hypermotard jadi Motor Roda Tiga
    Ducati Hypermotard berubah wujud jadi motor roda tiga bermesin Ducati supercharger. Rideapart
    Amerika Serikat: Lama berkiprah di dunia otomotif, Ducati dikenal sebagai motor yang memiliki performa dan desain yang tangguh, serta dilengkapi teknologi canggih. Tak heran, kehadirannya di industri otomotif, Ducati punya penggemar setia untuk penggunaan harian maupun modifikasi. 

    Di tangan Vitaliy Selyukov dari bengkel kustom Balamutti, Ducati Hypermotard berubah wujud jadi motor roda tiga bermesin Ducati supercharger. Tampilan barunya yang radikal dan liar membuatnya dijuluki 'Yondu'.

    Dilansir Rideapart, dalam penciptaannya, tuner asal Italia itu terinspirasi dari Z-74 Speeder, satu satu kendaraan di film Star Wars. Mesin dan rangka tralis jadi komponen dasar yang dicomot Vitaliy dari Ducati Hypermotard. Sementara sisa bagian lain di motor tersebut merupakan hasil kustom.

    Untuk fitur kenyamanan, Vitaliy mengandalkan set swingarm tubular single-sided yang terpasang di tiap rodanya, seperti yang terpasang di motor dua Ducati. Tak ketinggalan pemasangan suspensi Sachs shock dan spherical roller bearing agar motor bisa tetap rebah saat dibelokkan. Termasuk steering damper untuk menahan pergerakannya, dan kaki-kaki belakang menggunakan swingarm single-sided dan suspensi dari Sachs.
    Tampilan Liar Ducati Hypermotard jadi Motor Roda Tiga
    Pada sistem pengereman, Vitaliy mengandalkan kemampuan kaliper Brembo dan cakram wavy di motor yang mesinnya mendapat upgrade maksimal. Usut punya usut, ternyata motor ini dipersiapkan untuk ikut balapan di Baikal Mile 2020.

    Ubahan di bagian dapur pacu meliputi pemasangan supercharger dengan front housing milik Garrett GT35, yang sudah dimodifikasi agar bisa terpasang di mesin Ducati Hypermotard. Modifikasi juga menyentuh bagian kelistrikan dan tuning dengan pembuatan exhaust system baru dengan muffler GP style, tujuannya agar mesinnya semakin menggila.

    Bergeser ke kokpit, terdapat setang reverse degan tampilan unik dipadukan dengan panel instrumen bawaan motor. Kombinasi tangki alloy kustom dan jok single seat makin membuat tampilan motor sedikit beraura bobber.

    Melengkapi penampilannya yang liar, pada ketiga rodanya dipasangkan moon disc (cover), spatbor aluminium yang dibungkus ban berduri untuk penggunaan di kondisi jalan dengan permukaan es.

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id