Royal Enfield Bullet, Si Klasik Penjelajah Pantai

    Ainto Harry Budiawan - 15 Februari 2017 12:00 WIB
    Royal Enfield Bullet, Si Klasik Penjelajah Pantai
    Motor dengan masa produksi terpanjang ini tampil beda. Silodrome
    medcom.id: Royal Enfield Bullet merupakan salah satu sepeda motor yang punya masa produksi panjang di dunia. Motor ini sudah muncul sejak 1931, dan alami revolusi desain pada 1948 dan setelahnya tak banyak perubahan sejak itu.

    Sistem mekanis yang simpel dengan gaya klasik sudah menjadi ciri khas motor yang hadir dengan pilihan mesin 350cc dan 500cc ini. Motor yang kini diracik di India pun ternyata juga seru dijadikan bahan modifikasi, contohnya seperti pada artikel ini.

    Bullet EFI 500  ini diubah menjadi bergaya beach tracker, yang siap menjelajah pantai-pantai eksotis. Motor ini merupakan hasil kustom dari Aseem Singh Pawar, salah seorang builder dari New Delhi, India. Motor ini disiapkan untuk sebuah acara khusus.
    Royal Enfield Bullet, Si Klasik Penjelajah Pantai
    Ide menggarap motor ini adalah tetap mempertahankan struktur dasarnya, tidak ada perubahan pada frame dan tangki. Lampu depan menggunakan rumah lampu berbahan kayu yang unik. Sepasang ban Coker Beck bertapak kasar pun harus didatangkan langsung dari Amerika Serikat.

    Aseem memotong pelindung panas knalpot, serta membuat jok 'egois' yang punya bentuk seolah mengambang yang dibuat secara handmade, dan setang baru bergaya tracker dengan posisi yang lebih tinggi.

    Proses pengerjaannya memang terlihat sangat mudah dan simpel, namun pada acara yang bertajuk Ridermania, motor ini mampu mencuri perhatian banyak pengunjung. Barangkali ada pengguna Royal Enfield di Indonesia mau meniru langkah modifikasi yang dilakukan.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id