comscore

Desain Yamaha XSR 155 Bergaya Dirt Bike, Siap Diajak Main Tanah

Ekawan Raharja - 01 Maret 2022 09:00 WIB
Desain Yamaha XSR 155 Bergaya Dirt Bike, Siap Diajak Main Tanah
Konsep Infinite Dirt Bike milik DM Work Motorcycle di Yamaha SXR155. DM Work Motorcycle
Jakarta: Yamaha XSR 155 menjadi salah satu model sepeda motor yang banyak digunakan sebagai basis motor custom. Sebagai motor bergaya retro, DM Work Motorcycle memiliki ide untuk mengubah motor ini menjadi sebuah dirt bike.
 
Builder DM Work Motorcycle, Yonatan Ricky, memiliki ide membuat sebuah motor dengan tema Infinite Dirt Bike dengan menggunakan basis XSR 155. Konsep ini hadir dengan mengambil referensi motor cross tahun 80-an, namun akan digabungkan dengan fitur modern yang sudah ada di kuda besi berlogo garpu tala tersebut.
 
”Desain awalnya ini dirt bike, referensinya dari model motor cross tahun ’80-an yang era look motornya masih klasik tapi beberapa fiturnya modern. Jadi masih nyambung dengan XSR 155 yang kami ingin ambil sentuhan retronya namun memiliki fitur modern," jelas Yonatan Ricky melalui keterangan resminya.
 
Yonathan Ricky menambahkan dalam pengaplikasian desain ada penyesuaian di bagian tangki, diperkuat model klasiknya di bodi belakang, dan fender depan-belakang dengan menampilkan lekukan minimalis dan bulat. "Jadi, kami memadukan model modern dan klasik,” jelas Yonatan Ricky.
 
Selain itu, untuk memperlihatkan sentuhan khas DM Work Motorcycle pada XSR 155 custom ini, tampak pada pengaplikasian model yang simpel dan ditujukan untuk daily use. Hal ini sesuai dengan target market DM Work Motorcycle yang mengedepankan konsep motor untuk harian.
 
Sebagai acuan performa, XSR 155 mengandalkan mesin 155 cc silinder tunggal SOHC, pendingin cairan, dan katup variabel (VVA) dengan torsi puncak 14,7 Nm @ 8.500 rpm dan tenaga maksimal 19 daya kuda @ 10.000 rpm.
 
Nah, konsep ini bisa dijadikan inspirasi bagi Anda yang ingin memodifikasi kuda besi kesayangan.

(ERA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id