Jeep Grand Cherokee Trackhawk ala B&B Automobiletechnik

    M. Bagus Rachmanto - 11 November 2019 11:49 WIB
    Jeep Grand Cherokee Trackhawk ala B&B Automobiletechnik
    Jeep Grand Cherokee Trackhawk upgrade mesin garapan B&B Automobiletechnik. Carscoops
    Amerika Serikat: Jeep Grand Cherokee Trackhawk jadi salah satu SUV bertenaga gahar pasaran. Lihat saja mesin standar yang diusungya yakni V8 6.2 liter supercharged yang menghasilkan 707 daya kuda dan torsi dan 645 lb ft.
     
    Dengan begitu memungkinkan Trackhawk mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam dalam 3,7 detik, sebelum mencapai kecepatan tertinggi 289 km per jam.

    Tidak puas dengan fitur Trackhawk standar pabrikan, bengkel modifikasi B&B Automobiletechnik melakukan perubahan. Diantaranya melakukn beberapa peningkatan untuk Jeep Grand Cherokee Trackhawk, yang membuat SUV ini diklaim lebih kuat dan bahkan lebih perkasa.

    Jeep Grand Cherokee Trackhawk ala B&B Automobiletechnik

    B&B Automobiletechnik menawarkan sesuatu yang baru, yakni memodifikasi mesin Trackhawk menjadi lebih buas.
     
    Untuk mewujudkan itu B&B Automobiletechnik melengkapi Trackhawk dengan paket upgrade tuner Stage 2. Alhasil output dari mesin V8 6,2 liter diklaim terdongkrak, dan tenaga barunya disebut mampu menyemburkan 789 daya kuda dan torsi 726 lb ft.

    Semula, kemampuan Trackhawk berakselerasi dari 0-100 km per jam ditempuh dalam 3,7 detik, sebelum mencapai kecepatan tertinggi 289 km per jam. Kini untuk mencapai kecepatan 100 km per jam dari titik diam hanya membutuhkan 3,4 detik. Sementara kecepatan tertinggi telah meningkat dan tembus lebih dari 300 km per jam. 

    Jeep Grand Cherokee Trackhawk ala B&B Automobiletechnik

    Jadi, setidaknya di atas kertas dan berkat tangan dingin B&B Automobiletechnik dalam hal meracik mesin, Jeep Grand Cherokee Trackhawk patut disandingkan dalam balapan drag head-to-head dengan Lamborghini Urus, yang katanya lebih lambat 0,2 detik dan memiliki kecepatan tertinggi 305 km per jam.

    B&B Automobiletechnik juga menyediakan sistem knalpot stainless steel berperforma tinggi dengan kontrol flap, serta set spring sport yang menurunkan ketinggian kendaraan hingga 50 mm (2 in), sambil meninggalkan ruang untuk velg 11x22 inci.

    Tuner ini juga menargetkan versi Grand Cherokee lainnya, seperti SRT, yang dapat dipasangi versi yang sedikit dimodifikasi dari sistem knalpot tersebut. Termasuk diesel V6 CRD 3.0-liter dapat disetel hingga 345 daya kuda dan torsi 502 lb ft.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id