comscore

Meracik Toyota GR Yaris Tembus 500 DK

Ekawan Raharja - 12 Mei 2022 10:00 WIB
Meracik Toyota GR Yaris Tembus 500 DK
Severn Valley Motorsport membuat Toyota GR Yaris memiliki tenaga hingga 520 daya kuda. Facebook/Severn Valley Motorsport
Heath Hill: Toyota GR Yaris merupakan salah satu hatchback terkencang dengan mesin 1.600 cc 3-silinder. Tetapi jangan salah, meski bermodalkan mesin yang ringkas, mesin ini bisa dimaksimalkan hingga lebih dari 500 daya kuda.

Severn Valley Motorsport mencoba melakukan modifikasi untuk mobil yang turun di ajang World Rally Championships (WRC) tersebut. Mereka melakukan sejumlah ubahan untuk memaksimalkan rival Ford Puma atau Volkswagen Polo tersebut.
Rumah modifikasi asal Inggris ini masih menggunakan mesin 1.600 cc 3-silinder yang diproduksi oleh pabrik. Tetapi mereka melakukan ubahan dengan filter udara terbuka sehingga pasokan udara melimpah, lalu knalpot juga dimaksimalkan dengan katalitik konverter 100 sel dan sistem valvetronic agar suara lebih gahar dan kalem hanya melalui tombol, penggantian injector 660 cc, jalur bensin dan intercooler, turbo hybrid, dan pemetaan ulang ECU.

Lalu terdapat MAP sensor untuk boost tiga bar atau empat bar. Lontaran tenaga diklaim bisa di set mulai dari 360 - 520 daya kuda. Tentunya jika ingin tenaga lebih besar, ada penggantian komponen di dalam mesin supaya lebih kuat menahan tenaga besarnya.

Jelas jika dibandingkan dengan besaran tenaga standarnya, ini sudah jauh meningkat tajam. Pihak pabrikan membuat mobil ini dengan tenaga dasar tidak kurang dari 257 daya kuda.

Halaman Selanjutnya
Tenaga yang jauh meningkat ini…






Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id