Modifikasi Motor

    Tampil Persegi, Honda NX650 Terlihat Menawan

    M. Bagus Rachmanto - 23 Maret 2020 13:19 WIB
    Tampil Persegi, Honda NX650 Terlihat Menawan
    Motor retro Honda NX650 garapan Matteucci Garage. Rideapart
    Italia: Sentuhan tangan kreatif Matteucci Garage membuat motor retro Honda NX650 tampil lembut namun tetap memiliki aura gahar tracker dari KLR 650 milik Kawasaki. Sejumlah ubahan dan detail custom mereka berikan untuk menghasilkan karya seni roda dua ini. 

    Menilik penampakannya seperti dirilis Ridepart, ubahan modifikasi baru penataannya lebih halus, lebih bulat, dan lebih indah secara estetika daripada KLR generasi pertama yang chunky. 

    Sementara di atas kertas, mesin 650 cc satu silinder praktis sama dengan KLR, termasuk suspensi dan rem motor. Penampilan barunya ini sangat memadai untuk penggunaan jalan, tidak cocok untuk menerabas hal-hal kasar.

    Tampil Persegi, Honda NX650 Terlihat Menawan
    Basis motor NX600 diketahui punya desain yang mulus dan swoopy, namun di tangan bengkel custom yang bermarkas di Italia itu tampil berbeda. Di project kali ini, Marco Matteucci benar-benar ingin membuat sesuatu yang lain dan pergi ke arah yang berlawanan. 

    Matteucci memutuskan, bahwa kerutan dan bodi yang keras adalah desain yang tepat. Gurun Maroko yang berpasir jadi inspirasi dalam pewarnaaan. Warna kuning mendominasi bodi NX600 dan dijuluki "Dakhla", sebuah nama wilayah pra-gurun Maroko.
    Tampil Persegi, Honda NX650 Terlihat Menawan
    Dibangun dari bahan aluminium, bagian utama NX600 terlihat seperti diukir dari satu blok. Semua sudut dan garis yang tajam diaplikasikan hanya pada bagian yang memiliki fungsi. 

    Bahkan tas-tas yang ada di bagian samping motor dibuat khusus dari aluminium. Sudut tajam fender depan dan fairing juga terlihat menempel dengan pas dan baik. Alhasil, gaya motor mencerminkan asal-usul model yang digemari pada era 1980-an.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id