Kontes Modifikasi 'Proper' ala IAS, Adu 5 Pemenang di Babak Grand Final

    Ahmad Garuda - 30 November 2019 20:59 WIB
    Kontes Modifikasi 'Proper' ala IAS, Adu 5 Pemenang di Babak Grand Final
    Lima mobil modifikasi pemenang rangkaian dari IAS 2019, bakal diadu di sesi grand final di Jakarta. IAS
    Tangerang: Ajang kontes modifikasi mobil dengan konsep proper car show bertajuk Intersport Auto Show (IAS) memasuki babak Grand Final. Event ini mengambil lokasi di Edutown Arena BSD City, Tangerang dan sebanyak 24 peserta meramaikan puncak acara dari rangkaian seri yang sudah berlangsung di beberapa kota penyelenggaraan selama 2019.

    Rangkaian acara sebanyak 5 seri yang berlangsung di kota-kota besar pulau Jawa, sudah punya pemenang sendiri-sendiri dan pemenang-pemenang inilah yang akan mengikuti kompetisi grand final akhir pekan ini.

    Pemenang yang mereka boyong ke sesi grand final ini tentu didapat dari hasil live judging yang menjadi ciri khas kontes modifikasi tersebut. Para juri terdiri dari Ryan Melano, Yeltsin Mastra, Rendy Surya, dan seorang juri asal Jepang, yakni Dino Dalle Carbonare bakal melakukan penilaian langsung kepada mobil-mobil tersebut.

    Kontes Modifikasi 'Proper' ala IAS, Adu 5 Pemenang di Babak Grand Final

    Para peserta akan memperebutkan gelar The King, 2nd Place Winner, dan 3rd Place Winner di setiap kategori. Juga terdapat People Choice Award, di mana pengunjung akan melakukan vote atau pemilihan mobil yang disukai dari seluruh finalis.

    Kontes modifikasi ini berlangsung menarik, para peserta melakukan beberapa perbaikan terhadap kendaraannya. “Dari 5 event yang terlaksana, juri menginginkan mobil yang proper. Para peserta sudah mulai mengerti apa yang diinginkan juri,” ujar Juri IAS Grand Final, Ryan Melano melalui keterangan tertulisnya.

    Sementara Dino Dalle Carbonare, terlihat lebih detail terhadap pengerjaan detail di mobil tersebut. Hal ini pula yang biasa diistilahkan dengan craftmanshit atau pengggunaan material berkualitas dan cocok dengan konsepnya.

    “Attention to detail (fokus terhadap detail) dan kualitas tersambung dengan baik, saya sangat suka gaya modifikasi dengan fungsi kendaraan yang proper. Para peserta paham sekali dan mengenal betul modifikasi pada mobilnya.”

    Kontes Modifikasi 'Proper' ala IAS, Adu 5 Pemenang di Babak Grand Final

    Dalam sesi grand final ini, terdapat 5 kategori modifikasi mobil yang dipertandingkan yaitu VIP, Elegan, Street Racing, Racing dan Retro Racing. Nah, besok akan ada lagi penjurian mobil yang dipertandingkan, juga akan diumumkan para pemenang dan The King dari Intersport Auto Show 2019.

    Satu hal yang tetap akan ditegaskan pada ajang ini, menyamakan persepsi mengenai modifikasi yang proper pada mobil. Hal ini terbukti seluruh peserta ini merupakan para pemenang dari setiap kota penyelenggaraannya.

    Bisa dikatakan, kontes modifikasi dengan penilaian yang dilakukan secara langsung ini, baru pertama kali dilakukan di Indonesia. Lantaran beberapa penyelenggaraan kontes modifikasi mobil seperti yang digelar oleh HIN, belum mengaplikasikan sistem penjualan secara live judging. Biasanya baru kontes motor kustom saja yang diberlakukan penilaian langsung di atas panggung seperti ini.

    Paling tidak ini menjadi edukasi juga buat para modifikator, agar terbiasa jujur dalam menjelaskan konsep dan rancangan mobil yang mereka modifikasi. Lantaran pertanyaan juri tidak akan pernah sama antara satu mobil dengan mobil lainnya.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id