comscore

Obat Ganteng Honda Civic, Modal Body Kit & Kaki-Kaki

Ekawan Raharja - 18 Desember 2021 15:00 WIB
Obat Ganteng Honda Civic, Modal Body Kit & Kaki-Kaki
Honda Civic yang dimodifikasi dengan sentuhan kaki-kaki dan body kit. HSR Wheel
Jakarta: Model sedan sejak dahulu sudah menjadi salah satu mobil favorit para modifikator. Bahkan mobil sedan pun bisa bertambah keren penampilannya cukup dengan mengubah sektor kaki-kaki dan bagian bawah mobil
 
Seperti Honda Civic kesayang yang dimiliki oleh Hendra Wijaya ini bisa tampil berbeda dan tergolong minim ubahan. Menurutnya, sedan Jepang ini sudah memiliki desain yang menarik sehingga tidak perlu banyak modifikasi untuk memaksimalkan 'kegantengannya'.
 
“Mobil ini sebenarnya tampil standar saja udah cakep, tapi karena ingin tampil beda dan lebih ganteng, maka beberapa ubahan itu perlu sekali dilakukan,” Kata pria yang juga berstatus sebagai Direktur Marketing HSR Wheel.
 
Hendra memaksimalkan penampilannya mobilnya cukup dari sektor eksterior yang memang menjadi pusat perhatiannya. Mulai dari bodykit, penambahan serat karbon pada beberapa bagian.
 
Pada sektor kaki-kaki seperti pelek, suspensi, dan Big Brake Kit (BBK) juga diubah untuk memaksimalkan keamanan berkendara. Tak lupa juga dilakukan Remap ECU untuk meningkatkan performa kendaraan.
 
 
“Kalau body kit itu saya custom sendiri, suspensi pakai air suspension AirBFT, Exhaust pake ORD, BBK pake HSR. Sedangkan untuk kaki-kaki seperti pelek tentu pake HSR Forged yang dicustom menyesuaikan keinginan dan juga bentuk dari mobil,” Lanjut Hendra.
 
Dengan ubahan tersebut, Hendra merasa sudah puas akan hasil yang didapat pada mobilnya. Ketika ditanya apakah ada keinginan untuk melakukan modifikasi kembali, Hendra mengatakan bahwa keinginan tersebut pasti ada namun pelan-pelan saja sembari menikmati hasil yang sudah ada.
 
“Tampilan sudah ok, kaki-kaki aman, suspensi nyaman, performa meningkat. Sudah puas sekali, tapi kalau ditanya ada rencana modifikasi lagi atau tidak, pasti kedepannya tentu ada. Cuma untuk sekarang GT 01 udah nyaman sekali buat harian. Mungkin selanjutnya kita modif interior,” Tutup Hendra.
 

Data Modifikasi Honda Civic:

  1. Pelek HSR RFG GT-01: Ring 20x10-11 Hole 5X114,3 ET-20/-30 Warna Orange Brush
  2. Ban Mobil: Depan Accelera PHI 245 30 ZR20, Belakang Accelera PHI 255 30 ZR20
  3. Bodykit: Custom GT-01
  4. Suspension: Airsus  AirBFT
  5. Exhaust: ORD Exhaust
  6. Brake: HSR Big Brake Kit
  7. Engine: Remap ECU


(ERA)



Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id