comscore

"Kaki Besar" Yamaha XSR155 W Bike Kustom

Ekawan Raharja - 21 Februari 2022 15:00 WIB
Kaki Besar Yamaha XSR155 W Bike Kustom
Desain Big Wheel Yamaha XSR 155. W Bike Kustom
Yogyakarta: Yamaha XSR 155 menjadi salah satu model sepeda motor yang kerap dijadikan sebagai bahan para builder otomotif. Seperti halnya W Bike Kustom yang memiliki ide untuk meng-custom XSR 155 tersebut agar lebih cocok digunakan untuk berpetualang.
 
Perwakilan W Bike Kustom, Wendy Purnama Putra, menyebutkan menggunakan konsep big wheels alias roda besar di motor sport tersebut. Bahkan untuk desainnya juga sudah mereka tuangkan ke dalam sebuah gambar.
 
"Saya memilih tema modifikasi itu karena unik dan berbeda, dan desain ini juga menjadi nostalgia model motor tahun ‘80-an Yamaha BW200 yang mempunyai roda yang besar. Dengan modifikasi penggunaan roda yang besar, motor XSR 155 ini menjelma menjadi motor yang siap diajak adventure,” ungkap Wendy Purnama Putra melalui keterangan resminya.
 
Dalam proses modifikasi ini tentu saja Wendy harus merubah sektor kaki-kaki dan area transfer gear, agar bisa sesuai dengan penggunaan roda yang lebih besar. Sedangkan untuk mesin kemungkinan besar masih menggunakan mesin 155 cc dengan teknologi VVA (Variable Valve Actuation).
 
”Motor XSR 155 ini motor dual purpose dengan suspensi dan kaki-kakinya nyaman banget, multi fungsi. Banyak peminat motor ini di Indonesia, cocok untuk bepergian ke tempat-tempat baru dan pastinya untuk tampil dengan gaya retro modern,” tambah Wendy Purnama Putra.
 
Motor tipe klasik ini memang sudah beberapa tahun jadi bahan custom mereka pecinta motor 'anti sama'. Mengingat gayanya yang memang disiapkan sebagai motor inspirasi untuk melakukan custom. Sehingga banyak pegiat custom culture yang mengambil bahan dari motor ini, selain Kawasaki W175.

(ERA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id